Kapolresta Dampingi Kapolda Riau Cek Pelaksanaan 5000 Vasinasi Lansia di Hotel Primiere Pekanbaru

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H, S.I.K, M.Si, didampingi Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya, S.I.K, M.H dan Kadiskes Kota Pekanbaru M. Noer. M.SI dan Relawan Covid-19 untuk melihat langsung tim medis didalam pelaksanaan suntikan vaksin ini bertempat di ball room hotel Premiere Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (05/04/2021).

PEKANBARU, Oketimes.com - Dalam rangka mendukung program strategis nasional vaksinasi Covid-19, Relawan Peduli Covid-19 Riau bekerja sama dengan Polresta Pekanbaru, Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, menyelenggarakan vasinasi untuk lansia, bertempat di ball room hotel Premiere Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (05/04/2021).

Kegiatan vaksinasi untuk lansia sebanyak 5000 orang itu, akan dilaksanakan selama dua hari yang dimulai hari ini Senin dan Selasa (5 s/d 6/04/2021) yang berumur limapuluh tahun keatas.

Dalam pelaksanaan vaksin tersebut, di kota Pekanbaru dilaksanakan dua tempat, yakni pertama bertempat di ball room hotel Premiere Jalan Sudirman Pekanbaru dan di Hotel Novotel Jalan Riau Pekanbaru.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si, didampingi Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya, S.I.K., M.H dan Kadiskes Kota Pekanbaru M. Noer. M.SI dan Relawan Covid-19 untuk melihat langsung tim medis didalam pelaksanaan suntikan Vaksin ini.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung SIE dalam kesempatan itu, mengatakan bahwa pemberian vaksin tersebut merupakan bentuk pelayanan terbaik dari semua pihak, termasuk Relawan Peduli Covid-19 Riau bekerja sama dengan Polresta Pekanbaru dan Dinas Kesehatan Kota dan Provinsi Riau.

Ia juga menyebutkan semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi massal tersebut, virus covid 19 segera berkurang di kota Pekanbaru.

Tidak lupa pada kesempatan itu juga, Kapolda Riau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK, MH, Kadiskes Provinsi dan Kota Pekanbaru, dan Relawan Covid 19, sehingga dapat pelaksanaan berjalan dengan lancar dan baik.

Sementara itu, Kadiskes Kota Pekanbaru M. Noer. M.SI, mengatakan kegiatan vaksin massal yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut, akan ditarget vaksin sebanyak 5000 orang lansia yang pelaksanaannya dilakukan dalam dua tempat, yakni di Hotel Premiere dan Hotel Novotel.

Dijelaskannya, untuk tim medis pelaksanaanya dilakukan terdiri dari RS dan Puskesmas di Kota Pekanbaru, dintaranya Puskesmas Sapta Taruna, Puskesmas SimpangTiga, Puskesmas Harapan Raya, Puskesmas Pekanbaru Kota, RS Syafira, RS Eka hospital. RS Prima, RS Bhayangkara dan RS Zainab.

Adapun target vaksin hari pada Senin 05 April 2021 adalah sebanyak 1250 vaksin di hotel Premier dan 1250 di Hotel Novotel dan selanjutnya untuk hari Selasa 06 April 2021 juga sebanyak 1.250 orang di dua Hotel tersebut.

Kegiatan gerakan 5000 vaksinasi covid-19 lansia bersama Polresta Pekanbaru, merupakan inisiatif Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya SIK, MH bekerjasama dengan dinas kesehatan Kota Pekanbaru dan Relawan Covid-19.

Dengan pemberian vaksinasi kekebalan tubuh terhadap masyarakat kota Pekanbaru, masyarakat kita bisa terhindar dari penularan Covid-19.

Pada saat tim medis melakukan penyuntikan, Kapolda Riau didampingi Kapolresta, Kadiskes Kota Pekanbaru serta Relawan Peduli Covid-19, mendatangi para lansia yang sedang di vaksin.

Ketika Kapolda Riau bertanya kepada para vaksin lansia sangat berterima kasih dengan adanya program tersebutm, karena sangat membantu masyarakat mendapatkan vaksin untuk menambah kekebalan tubuh terhadap para lansia.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait