Giliran Tokoh Muda Riau Dukung Komjen Pol Listyo Sigit Probowo Jadi Kapolri

Komjen Pol Listyo Sigit Probowo

PEKANBARU, Oketimes.com - Dukungan pencalonan Komjen Pol Listyo Sigit Probowo sebagai calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) pengganti Kapolri Idham Azis yang ditinggal purna tugas atas usulan Presiden RI Joko Widodo, terus mengalir dari masyarakat di ibu kota Provinsi Riau hingga saat ini.

Kali ini giliran Sonny Silaban ST, tokoh Muda Riau yang angkat bicara, bahwa dirinya mendukung penuh langkah Presiden RI Joko Widodo untuk mengusulkan Komjen Pol Listyo Sigit Probowo sebagai calon Kapolri baru.

"Sosok calon Kapolri baru ini bukan hanya semata karena kedekatan atau politis dalam pencalonannya sebagai calon Kapolri, akan tetapi track rekord-nya di Kepolisian selama ini memang sudah teruji dalam upaya penegakan hukum secara Promoter," kata Sonny Silaban yang juga Pengurus Inti Perkumpulan Keluarga Batak Riau (PKBR) Riau pada oketimes.com Sabtu (16/1/2021) di Pekanbaru.

Disebutkan Sonny, Calon Kapolri yang baru nanti, ia berharap agar upaya penegakan hukum dari tingkat Pusat ke daerah, agar lebih meningkatkan lagi Profesionalisme, Modern dan Terpercaya dalam penegakan hukum kepada masyarakat. Sehingga jaminan untuk mendapatkan keadilan hukum dapat berjalan dengan baik pula sesuai dengan tagline "Promoter" Polri.

"Saya yakin ditangan calon Kapolri Baru nanti, beliau akan melakukannya dengan baik dan lebih Promoter lagi," pungkas Sonny Silaban.

Tidak jauh beda juga disampaikan Nata Hedy Nyo, SE, MH, selaku tokoh muda Riau dari masyarakat etnis Tionghoa di Pekanbaru, secara pribadi dirinya mendukung penuh upaya Presiden Joko Widodo yang mengusulkan Komjen Pol Listyo Sigit Probowo sebagai calon Kapolri yang baru.

"Langkah dan upaya pak Jokowi sudah tepat untuk mengusulkan Komjen Pol Listyo Sigit Probowo sebagai Kapolri baru dan kita mendukung penuh atas pencalonan tersebut," kata Nata kepada oketimes.com Sabtu (16/1/2021) di Pekanbaru.

Menurutnya, sosok Komjen Pol Listyo Sigit Probowo dalam memimpin di Kepolisian sudah cukup memiliki prestasi dan memiliki dedikasi tinggi terhadap upaya pelayanan penegakan hukum dan kecakapan dalam meminpin organisasi di tubuh Polri.

"Sudah tepat beliau menempati posisi tersebut dan patut mendapatkan dukungan dari masyarakat," pungkas Nata Hedy Nyo yang juga pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia PMSTI Riau di Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, SIK, MH, menyambut baik adanya dukungan positif masyarakat Kota Pekanbaru, terkait keberadaan dukungan pemilihan calon Kapolri yang ditunjuk langsung Presiden RI Joko Widodo.

"Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dukungan tokoh masyarakat dan Pemuda kota Pekanbaru, terkait pemilihan calon Kapolri  ini, karena bagaimana pun kita harus bersama-sama bersinergi dan beker jasama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang koñdusif," ujar Nandang.

Dikatakan Kapolresta, dengan adanya sinergitas bersama-bersama masyarakat untuk bekerja sama dan bersatu menciptakan suasana yang kondusif ditengah-tengah masyarakat, setidaknya Polri semakin kuat bersama masyarakat dalam mendukung tugas Polri selama ini.

"Kami turut bangga dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kota Pekanbaru atas dukungan ini, semoga kerja sama yang sudah terjalin selama ini menjadi semangat kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarat," pungkas Kapolresta Pekanbaru.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait