Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Laksanakan Jam Komandan

Komandan Lanud Sam Ratulangi, Kolonel Pnb Abram Tumanduk selaku pembicara utama saat memberikan pengarahanya kepada seratusan anggota Lanud Sam Ratulangi Manado di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulut, Kamis (15/10/2020).

Manado, Oketimes.com - Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi, melaksanakan kegiatan ‘Jam Komandan’ yang dipimpin Komandan Lanud Sam Ratulangi, Kolonel Pnb Abram Tumanduk, selaku pembicara utama yang diikuti seratusan anggota Lanud Sam Ratulangi Manado di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulut, Kamis (15/10/2020).

Dalam Jam Komandan-nya, Kolonel Pnb Abram Tumanduk mengawalinya dengan ungkapan terima kasih kepada seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi, atas dukungan dari seluruh anggota dengan pelaksanaan tugasnya selama triwulan pertama di Bumi Nyiur Melambai ini dapat terlaksana dengan baik.

Pada kesempatan itu, Danlanud Samratrulangi mengatakan menyikapi situasi kondisi bangsa dewasa ini sehubungan dengan unjuk rasa Omnibus Law, setiap prajurit TNI harus dapat bertindak humanis, dapat mengendalikan emosi, jangan mudah terpancing. Namun apabila eskalasi meningkat, dapat bertindak tegas sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) pengendalian massa.

Ia menegaskan prajurit harus siap Bersinergi dengan Polri serta satuan yang lain, jaga kesehatan fisik pasukan sebab pandemi Nasional Covid-19 belum berakhir tuntas, ikuti dengan disiplin protokol kesehatan dan peningkatkan pengamanan Pangkalan TNI AU dan bandara.

"Jangan mudah terprovokasi dengan hoax apapun itu! dan cermati perubahan cuaca saat ini, safety first," tegasnya memberi pengarahan kepada seratusan anggota yang menyimak dengan serius.

Sebelumnya, ditayangkan video singkat yang berisikan pesan untuk bersatu teguh didalam berbangsa dan bernegara. Kolonel Pnb Abram Tumanduk, menggunakan Jam Komandan ini sebagai sarana dan prasarana untuk meningkatkan moril pasukan "Tentara Langit" nya di dalam menyikapi sikon yang berkembang saat ini.

Danlanud juga menyebutkan telah memerintahkan Kasikamhanlan Mayor Pom Benyamin Sirait, agar PHH siap selalu jika dibutuhkan. Kesiapan ini untuk mengantisipasi adanya permintaan perbantuan PHH, apabila mendesak.

Diakhir kegiatan Jam Komandan ini, berlangsung sesi tanya jawab interaktif antara Komandan dan seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi Manado.***


Authentifikasi : Kapentak Lanud Sam Ratulangi Mayor Sus Michiko Moningkey.
Foto Video     : Letda Sus Agustinus Tangkidi.

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait