Home / Pemerintahan / Pengumuman Lulus ADM CPNS Pekanbaru Dinilai Janggal

Pengumuman Lulus ADM CPNS Pekanbaru Dinilai Janggal

Pengumuman Lulus ADM CPNS Pekanbaru Dinilai Janggal
PEKANBARU, oketimes.com Kendati nama-nama peserta yang lulus administrasi (adm) sudah dimumkan hari ini, Selasa (14/10), namun masih ada peserta yang tak puas. Pasalnya, dari sisi kelengkapan adm persis sama dengan para peserta yang dinyatakan lulus.

"Setelah kemarin tak bisa dibuka, akhirnya pengumuman lulus adm baru bisa diakses melalui situs hallo riau hari ini. Ketika saya lihat satu persatu dari 9419 peserta yang dinyatakan lulus, saya pun jadi terkejut. Soalnya, kelengkapan adm yang saya kirim via pos, persis sama dengan teman-teman yang diumumkan lulus hari ini," ujar sumber.

Sumber yang identitasnya minta dirahasiakan itu mengatakan, sedari awal dirinya sudah curiga jika pelamar CPNS Pemko Pekanbaru itu, pasti ada campur tangan pihak-pihak tertentu.

Indikasi kearah itu, beber sumber, diantaranya pengunduran jadwal pengumuman yang seharusnya tanggal 9 Oktober 2014 menjadi 13 Oktober 2014. "Ini kan janggal, masa pengumuman bisa diundur tanpa alasan yang jelas," ujarnya.

Selain itu, ketika hari H pengumuman, situs www.pekanbaru.go.id mendadak tak bisa diakses. Alasan Pemko Pekanbaru yang menyatakan jeblok akibat banyaknya pengunjung situs tersebut sulit diterima akal sehat, tambahnya.

"Kalau memang alasannya jeblok akibat banyaknya pengunjung situs tersebut, berarti kapasitas www.pekanbaru.go.id itu patut dipertanyakan. Sebenarnya, aroma KKN itu sudah tercium ketika adanya pengunduran jadwal pengumuman. Rentang waktu 4 hari tersebut sangat memungkinkan untuk melakukan negosiasi," ucap sumber kesal.

Ia pun mengaku, dirinya melamar CPNS Pemko bukanlah semata-mata karena ingin menjadi PNS. Melainkan, hanya sebatas ingin mengetahui sejauh mana kejujuran pemerintah dalam melakukan perekrutan pegawai, ujar sumber menutup perbincangan.

Sayang, saat hal itu dikonfirmasi terpisah, baik kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Azharisman Rozie dan Kabag Humas Pemko Pekanbaru, Ingot Ahmad, hingga berita ini ditulis, tak kunjung memberi jawaban.

Sementara itu informasi yang berhasil dirangkum, dari total 14.394 pelamar CPNS sebanyak 9.019 dinilai memenuhi syarat dan 4220 tidak memenuhi syarat, ujar Sekretaris BKD Pekanbaru, Masriya sebagaimana diberitakan salah satu media online terbitan Pekanbaru.

Kondisi ini, sungguh berbeda jika dibandingkan dengan jumlah peserta CPNS yang dinyatakan lulus adm hari ini. Berdasarkan lampiran pengumuman Walikota Pekanbaru, No 139 tahun 2014 tanggal 13 Oktober 2014, jumlah yang dinyatakan lulus adm sebanyak 9.419 peserta.

Sehari sebelumnya, Senin (13/10), Kabag Humas Pemko Pekanbaru, Ingot Ahmad, mengatakan jebloknya situs www.pekanbaru.go.id itu akibat adanya gangguan.

"Iya, kita sekarang sedang mengupayakan agar situs tersebut bisa diakses. Mudah-mudahan besok sudah bisa. Ini mungkin karena pengunjungnya terlalu banyak, sehingga mengakibatkan situs tersebut, jeblok," jawab Ingot Ahmad saat dihubungi. (fin)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.