Home / Pemerintahan / Kakan Kemenag Kampar: Hingga Saat ini, JH Kampar Masih Sehat

Kakan Kemenag Kampar: Hingga Saat ini, JH Kampar Masih Sehat

Kakan Kemenag Kampar: Hingga Saat ini, JH Kampar Masih Sehat
BANGKINANG KOTA, oketimes.com- Hingga saat ini, seluruh Jamaah Haji Kampar yang tergabung dalam Kloter 9 dan 10 embarkasi Batam, Alhamdulillah masih utuh dan dalam keadaan sehat wal afiat. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA didampingi Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SpdI, Senin (13/10) di ruang kerjanya.

Informasi ini langsung disampaikan Ketua Kloter 9 H Maswir MA didampingi Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kampar H Damirus SAg dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kampar Dr H Firdaus Sabri melalui via telepon.

Fairus mengatakan, walaupun ada sebahagian jema'ah haji kita sakit-sakit ringan seperti batuk, kaki terasa capek, dan lain sebagainya, namun hal tersebut tidak menjadi hambatan para jamaah dalam melaksanakan ibadah-ibadah, baik ibadah yang wajib maupun yang sunah.

Lebih lanjut Fairus mengatakan, pada hari Sabtu kemaren (11/10), jamaah haji kita telah ziarah dibeberapa tempat di Kota Jeddah. Tempat-tempat yang dikunjungi adalah Masjid Ar-Rahmah atau Masjid Terapung di Laut Merah, Pantai laut Merah, air mancur, masjid qishas, makam siti hawa dan Al Balad (Cornice shoping center) atau pusat perbelanjaan.

Saat ini, kegiatan jamaah haji kita hanya melaksanakan ibadah-ibadah di Masjidil Haram, dan pada hari kamis besok (tanggal 15/10), jamaah haji akan melakukan persiapan-persiapan pulang ke tanah air yang diakhiri dengan pelaksanaan Haji Wada' (Haji Perpisahan), ujar Fairus. (sy)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.