Dua Prajurit Meninggal Dunia, 15 Luka-luka

Rem Blong, Truk Pengangkut 17 Pasukan Elite Masuk Jurang di Intan Jaya Papua

Kondisi truk TNI yang terbalik akibat rem blong di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Jumat (11/9/2020).

Intan Jaya, Oketimes.com - Diduga karena rem blong, truk pengangkut 17 pasukan elite Raider Yonif 400/BR, masuk jurang di tikungan Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Jumat sore (11/9/2020). Akibat kejadian tersebut, dua prajurit Raider dikabarkan gugur, sementara 15 personel lainnya menderita luka berat dan dua luka ringan.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Kol Czi Gusti Nyoman Suriastawa, membenarkan peristiwa yang terjadi pada 11 September 2020 sekitar Pukul 16.00 WIT tersebut.

Menurut Kol Czi Gusti Nyoman Suriastawa, hal ini adalah musibah dan resiko pengorbanan prajurit pada bangsa dan negara.

"Saat ini sedang dilaksanakan evakuasi korban personil dari TKP menuju Puskesmas Bilogai dan mengamankan tempat kejadian dan mengecek materiil yang ikut jatuh ke jurang bersama truk.

Berdasarkan informasi ke 17 prajurit Raider Yonif 400/Banteng Raiders itu, bermarkas di Semarang, Jawa Tengah, tengah menjalankan tugas pengamanan daerah rawan (Satgas Pamrahwan) BKO Kodam XVII/Cenderawasih.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait