HUT RI 75, Rumah Yatim Janji Distribusikan Bantuan ke Pelosok Riau

Bantuan paket sembako kepada ratusan keluarga dhuafa

Pekanbaru, Oketimes.com -Tepat di moment HUT RI ke-75 tahun yang jatuh pada 17 Agustus mendatang, Rumah Yatim cabang Riau akan mendistribusikan bantuan paket sembako kepada ratusan keluarga dhuafa, di salah satu daerah pelosok di Provinsi Riau, tepatnya, di Desa Pangkalan Serai, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Prov Riau.

Kepala cabang Rumah Yatim Riau, Ramda  Burhanudin menjelaskan, pendistribusian bantuan akan dilaksanakan selama dua hari di daerah tersebut. Saat ini tim relawan tengah mempersiapkan 150 paket sembako yang akan dibagikan pada tanggal 17 hingga 18 Agustus 2020.

Kata dia, daerah yang akan dituju ini merupakan daerah yang jauh dari hiruk pikuk keramaian kota, karena daerah tersebut hanya dikelilingi oleh hutan-hutan dan sebagian besar mata pencaharian penduduknya adalah buruh tani karet, dengan penghasilan yang tidak seberapa. Bahkan waktu tempuh yang dihabiskan mencapai 7 jam perjalanan melalui darat dan menyusuri sungai.

"Insyha Allah kita brangkat ke sana besok subuh, perjalanan di darat 2 jam dan perjalanan di Sungai 4 sampai 5 jam. Jadi total untuk nyampe ke lokasi sekitar 7 jam," papar Ramdhan, Jum’at (14/8).

Dari pantauannya, akses menuju lokasi tersebut cukup sulit, tidak ada jalan aspal sehingga akses alternatifnya adalah harus mengarungi sungai dengan menggunakan perahu. Meski demikian, menurutnya, tim relawan siap menyalurkan bantuan ini hingga ke pelosok daerah demi menyampaikan amanah dari para donatur kepada tangan yang berhak menerima nya.

"Jadi di sana ada satu kecamatan yang di dalamnya terdapat 8 desa. Kita pilih desa paling ujung, karena benar-benar sangat membutuhkan. Semoga penyaluran ini berjalan lancar," pungkasnya.

#pejuangkebaikan, saatnya kita menjadi bagian dari kebahagiaan mereka yang tinggal di pelosok nusantara. Uluran tangan dan kepedulianmu sangat berarti bagi mereka yang hidup dalam keterbatasan.

Donasi terbaikmu bisa disalurkan melalui:

Rekening Infak/sedekah
BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait