Babinsa Koramil 03, Polsek dan Satpol PP Siak Siaga 24 Jam

Tim gabungan Babinsa Koramil 03/Siak, Polsek Siak dan Satpol PP siaga 24 jam di Posko pengamanan penyebaran Covid-19 bertempat di RT 09 RW 01 Kampung Benteng Hilir Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Senin (10/08/2020).

Siak, Oketimes.com - Tim gabungan Babinsa Koramil 03/Siak, Polsek Siak dan Satpol PP siaga 24 jam di Posko pengamanan penyebaran Covid-19 bertempat di RT 09 RW 01 Kampung Benteng Hilir Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Senin (10/08/2020).

Babinsa Koramil 03/Siak, Serma Hamidi menyampaikan, Posko gabungan yang terletak di pintu masuk kediaman salah satu Pasien Covid-19 tepatnya di RT 09 RW 01 Kampung Benteng Hilir Kecamatan Mempura yang menjadi jalur lintas warga keluar masuk.

"Ini adalah upaya perketat pintu masuk tersebut guna memastikan masyarakat sekitar kediaman pasien tersebut aman dari Covid-19, Sehingga kami berharap semua berpartisipasi juga taat ikuti petunjuk-petunjuk dan aturan pemerintah," himbau Serma Hamidi.

Posko tersebut setiap hari selama 24 jam tetap dijaga oleh personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP serta Warga RT 09 RW 01 Kampung Benteng Hilir Kecamatan Mempura. Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Petugas Posko yaitu memeriksa setiap kendaraan yang masuk dan keluar.

"Kita juga memberikan imbauan harus menggunakan masker, jaga jarak serta hindari kerumunan atau berkumpul, jika tidak ada keperluan mendadak atau penting lebih baik beristirahat dirumah," ungkapnya.

Sementara itu Danramil 03/Siak Mayor Inf Suratno juga secara langsung turun ke Lokasi Posko ikut memantau pelaksanaan kegiatan dan perkembangan situasi warga selama masa isolasi mandiri dirumah, baik itu petugas maupun warga Kampung Benteng Hilir Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak.

Selanjutnya Danramil 03/Siak Mayor Inf Suratno mengatakan adapun pembentukan Posko tersebut untuk menjalankan aturan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga penyemprotan disinfektan disekitar lingkungan perumahan pasien tersebut. Pungkasnya.***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait