Satukan Persepsi Pusat dan Daerah, Sekdaprov Riau Ikuti Rakor Virtual Dirjen Bina Pangda Mendagri

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya ikuti rapat koordinasi (Rakor) pusat dan daerah secara virtual dengan tema "Strategi Pengentasan Kemiskinan dan Peningkatan Ketahanan Pangan Melalui Perhutanan Sosial" di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Selasa (28/07/2020).

PEKANBARU, Oketimes.com - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya ikuti rapat koordinasi (Rakor) pusat dan daerah secara virtual dengan tema "Strategi Pengentasan Kemiskinan dan Peningkatan Ketahanan Pangan Melalui Perhutanan Sosial" di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Selasa (28/07/2020).

Rakor itu, dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) lewat Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pembangunan Daerah (Bina Pangda) Hari Nur Cahya Murni.

Yan Prana menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemendagri dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) itu, bertujuan untuk menyamakan persepsi antara pusat dan daerah terkait Pengelolaan perhutanan sosial untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Juga bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat, dengan memanfaatkan hutan, tapi tetap menjaga fungsi hutan tersebut," ujar Sekdaprov Riau itu.

Selain itu lanjut Yan Prana, Pemerintah pusat mengharapkan, agar pemerintah daerah betul-betul mengelola perhutanan sosial dengan baik, sehingga terjadinya koordinasi yang baik antar setiap sektor.

Dia juga meneyebutakan sesuai paparan materi dalam kesempatan itu, diuatarakan berbagai contoh daerah yang telah sukses mengelola perhutanan sosial dengan baik.

"Sudah ada contoh perhutanan sosial yang telah mampu dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah," pungkas Yan Prana meyakinkan.***


Reporter  : Richarde

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait