120 Orang Warga Sei Apit Siak Lakukan Rapid Test

istimewa

Siak, Oketimes.com - Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Sungai Apit, mengelar Rapid Test untuk 120 warga masyarakat Kecamatan Sungai Apit, pada Jumat (03/07/20) di Gedung pertemuan Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

kegiatan Rapid Test itu dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Sungai Apit, Dr Adrian Hidayat, SOP dan diikuti oleh Camat Sungai Apit Wahyudi S.STP, Kapolsek Sungai Apit AKP Yudha Efiar SH, Anggota Danramil, Pengulu se kecamatan Sungai Apit, dan masyarakat Sungai Apit.

Kepala Puskesmas Sungai Apit, Dr Adarian Hidayat, SOP kepada Media mengatakan, rapid test yang kita lakukan di Kecamatan Sungai Apit ini merupakan Instruksi dari Bupati Siak melalui Dinas kesehatan, untuk diadakan Rapid Test kepada masyarakat dan jajaran Intansi Pemerintah, TNI dan Polri untuk menggantisipasi penyebaran virus corona atau (Covid-19).

"Untuk saat ini kecamatan Sungai Apit, Alhamdulillah belum ada yang positif corona yang ada hanya PDP sebanyak 3 orang, saat ini di karantina di Rumah Sakit Tengku Rafian Kabupaten Siak dan menunggu hasil swap, mudah-mudahan kita berdoa semoga hasilnya negatif," ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Sungai Apit Wahyudi S.STP mengharapkan kepada masyarakat kecamatan Sungai Apit untuk melakukan Rapid Test.

"Supaya masyarakat bisa terhindar dari penularan dan penyebaran virus corona (Covid-19)," pungkas Camat.(man)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait