Dibangun 2021, Bupati Rohil Tinjau Lokasi Pembangun Puskesmas Kubu

Bupati Rokan Hilir H Suyatno meninjau lokasi Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Kubu, Kecamatan Kubu, yang akan dibangun tahun 2021 mendatang Rabu (24/6/2020)

Rokan Hilir, Oketimes.com - Bupati Rokan Hilir H Suyatno meninjau lokasi Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Kubu, Kecamatan Kubu, yang akan dibangun tahun 2021 mendatang. Pembangunan Puskesmas itu, akan menelan dana sebesar Rp 6 miliar melalui dana DAK Kementrian Kesehatan RI.

"Insyallah, 2021 akan dibangun puskesmas Kubu berbasis rawat inap," kata Bupati Suyatno kepada wartawan pada Rabu (24/6/2020) saat meninjau lokasi Puskesmas Kubu.

Suyatno juga mengatakan dalam peninjauan itu, dirinya didampingi Kadiskes Rohil Hj Dahniar dan sekaligus membawa konsultan perencanaan untuk membuat konsep kontruksi bangunan atau pun RAB Puskesmas Kubu, sama dengan Puskesmas Bagan Punak Kecamatan Bangko. "RAB cepat selesai, cepat juga dibawa Kementrian Kesehatan. Insyallah, awal 2021 siyap dibangun," ucap Suyatno.  

Ia juga menyebutkan untuk tahun 2020 saja, ada dua Puskesmas yang akan dibangun. Seperti Puskesmas Panipahan, sebesar Rp 12 miliar bersama dengan rumah dinasnya dan Puskesmas Tanah Putih.

Selain pendidikan lanjut Suyatno, bidang kesehatan juga merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat. Karena kesehatan, adalah hal yang sangat mendasar dan memiliki nilai tinggi, praktis dan tidak ada nilai yang terukur dan tak bisa dibayar dengan harga apapun.

"Guna meringankan beban masyarakat yang kurang sehat, maka dibutuhkan fasilitas yang memadai dengan tujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat terutama bagi warga setempat," papar Suyatno.

Suyatno juga mengatakan bahwa dirinya berkomitmen terus mewujudkan pelayanan publik dengan kualitas prima, guna memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan terutama dibidang kesehatan.

Ia menargetkan di setiap wilayah penyediaan fasilitas kesehatan, khususnya Puskesmas rawat inap, kedepan telah terpenuhi dengan tenaga kesehatan yang tersebar secara merata di seluruh wilayah Rokan hilir.

"Pelaksanaan pembangunan Puskesmas saat ini terus dilaksanakan, ini merupakan wujud upaya pemerintah dalam memenuhi fasilitas pelayanan kesehatan guna memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," pungkas Suyatno.***


Reporter : Jhonari

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait