OJK Riau Akui Masih Proses Calon Komut dan Dirut BRK

ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Riau hingga kini masih melakukan proses seleksi administrasi dan track record para calon Komisaris Utama (Komut) dan Direksi PT Bank Riau Kepri (BRK).

"Masih lagi diproses. Kita melakukan pendalaman (para calon-red)," kata Kepala Kepala OJK Perwakilan Riau, Yusri, kepada wartawan Jumat 19 Juni 2020 di Pekanbaru.

Yusri membantah, jika pihaknya sengaja memperlambat proses seleksi calon Komisaris Utama (Komut) dan Direksi  PT Bank Riau Kepri (BRK). "Ya tidaklah, kita lagi berproses," tukasnya menjawab awak media.

Dia mengaku, pihaknya saat ini masih mendalami para calon Komut dan Dirut hasil  RUPS-LB PT BRK pada Jumat (17/1/2020) lalu, yang telah diserahkan ke OJK. Pihaknya kata Yusri, masih mempelajari track record pada calon yang diusulkan tersebut.

"Kami kan masih melakukan pendalaman-pendalaman, proses-proses itu, ada penilaian kompetensi, semuanya kita dalami," ucap Yusri.

Disinggung kapan target selesainya proses seleksi di OJK itu, Yusri mengaku belum bisa memastikannya. Namun menurutnnya, jika semua proses dan persyaratan calon telah clear, baru diumumkan.

"Saya belum bisa menyampaikan apa yang kurang dari para calon, tetapi yang jelas administrasi dan track record-nya kita lihat," ulasnya lagi.

Meski begitu Yusri mengaku akan secepatnya mengumumkan siapa para calon Komut dan Dirut yang telah dinyatakam lolos fit and proper test. "Jika kami sudah merasa yakin dengan calonnya, kita akan umumkan," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, hasil RUPS-LB PT BRK pada Jumat (17/1/2020) lalu di Aula Menara Dang Merdu BRK, telah menunjuk delapan para calon untuk jabatan Komut, Direktur Utama (Dirut), Direktur Dana dan Jasa serta Direktur Operasional. Masing-masing posisi jabatan yang diusulkan, ada dua orang calon.

Informasi yang dirangkum, untuk calon Komut, nama yang diusulkan adalah Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau H Yan Prana Jaya dan mantan Kepala Biro Pembangunan Indra. Selanjutnya, untuk calon Direktur Utama (Dirut) yakni, Andi Buchori dan Nizam.

Sedangkan untuk calon Direktur Dana dan Jasa yakni Denny Mulia Akbar dan Said Syamsuri. Terakhir, untuk calon Direktur Operasional diusulkan MA Suharto dan Muhammad Jazuli.***


Reporter   : Richarde   / Editor  : Cardova  

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait