HUT Bhayangkara Ke-74, Bupati Gandeng Polres dan Diskes Gelar Rapid Test

Bupati Rohil H Suyatno Amp, Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohil dan lainnya menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa Rapid Test terhadap sejumlah pedagang yang berasal dari luar daerah di Pasar Datuk Rubiah di Jalan Sumatera Laut Bagansiapiapi, Selasa (16/06/2020).

Rokan Hilir, Oketimes.com - Dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), jajaran Polres Rohil bersama Pemkab Rohil lewat Dinas Kesehatan menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa Rapid Test terhadap sejumlah pedagang yang berasal dari luar daerah di Pasar Datuk Rubiah di Jalan Sumatera Laut Bagansiapiapi, Selasa (16/06/2020).

Selain melakukan rapid test, kegiatan bakti kesehatan di depan Pasar Datuk Rubiah itu, juga dilakukan pembagian masker kepada para pedagang dan pembeli secara gratis.

Turut hadir dalam kegiatan bakti kesehatan itu, Bupati Rohil H Suyatno Amp, Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohil dan lainnya.

Dikatakan Bupati Rohil, dalam beberapa bulan terakhir ini, kabupaten Rohil tengah menghadapi wabah virus corona, sehingga dengan adanya kegiatan rapit test bersempena HUT Bhayangkara ini dinilai sangat tepat dilakukan.

"Saya mengapresiasi seluruh jajaran Polri, khususnya Polres Rohil atas kegiatan ini. Mudah-mudahan selalu bersinergi dan menjaga kekompakan serta tetap menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik," kata Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutannya.

Terlepas dari hal itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa kompak menjaga aktifitas dengan selalu mengikuti aturan protokol kesehatan.

"Jangan kita anggap enteng terhadap virus Corona ini. Kita harus waspada dan selalu kehati-hatian terhadap kondisi ini," ingatnya.

Suyatno juga menyebutkan meski Rohil hingga detik ini berstatus zona hijau dan telah di tetapkan New Normal, namun masyarakat harus tetap mengikuti aturan dari pemerintah serta menerapkan protokol kesehatan. Seperti senantiasa mencuci tangan, mengunakan masker dan menjaga jarak antar sesama.

Sementara itu, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, mengatkan kegiatan bakti kesehatan menjelaskan bahwa pemerintah melalui Bupati telah mengerahkan petugas kesehatan untuk membantu pelaksanaan rapid tes ini.

"Rapid tes ini tak hanya dilakukan di Pasar Datuk Rubiah di Bagansiapiapi saja. Akan tetapi juga dilakukan di Simpang Bukit Timah terhadap para supir dan masyarakat," terang mantan Kapolsek Bangko ini.

Selain bakti kesehatan, pihaknya juga akan melakukan kegiatan bhakti sosial dengan memberikan sembako sebanyak 2.000 paket terhadap masyarakat, termasuk bedah rumah di dua titik yang sudah di survey lokasinya.

Kemudian sambung Kapolres, kegiatan lainnya seperti donor darah yang dilakukan di Mapolsek Bangko dan Mapolres Rohil, penyemprotan disinfektan ke sekolah yang sudah berjalan, goro di rumah-rumah ibadah, pembagian bibit untuk ketahanan pangan  menghadapi covid 19.

"Selanjutnya juga kita akan melakukan acara virtual langsung dari Mabes Polri yang di pimpin oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo," pungkas Kapolres dengan kelakar mantap jiwa.***


Repoter   : Jhonari   / Editor  : Cardova


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait