Manfaatkan Hari Libur, Suyatno Tinjau Normalisasi Sei Garam, RLH dan Hutan Kota

Meskipun hari libur kerja atau weekend yang biasanya dinikmati berkumpul dengan keluarga, berbeda dengan Bupati Rohil H Suyatno yang memanfaatkan waktu dengan melakukan peninjauan normalisasi dan pembersihan Sei Garam Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Minggu (14/6/2020) pagi.

Rokan Hiilir, Oketimes.com - Meskipun hari libur kerja atau weekend yang biasanya dinikmati berkumpul dengan keluarga, berbeda dengan Bupati Rohil H Suyatno yang memanfaatkan waktu dengan melakukan peninjauan normalisasi dan pembersihan Sei Garam Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Minggu (14/6/2020) pagi.

"Hari libur ini, saya manfaatkan ninjau sejumlah lokasi di kecamatan Bangko. Mengapa, karna kalau hari kerja jadwal dan skedul protokol sudah tersusun, dan tidak bisa dirubah, makanya setiap hari libur ni dimanfaatkan meninjau pengerjaan yang sudah dilakukan pemkab rohil," kata Bupati Rohil H Suyatno disela kegiatannya Minggu pagi.

Hari ini kata orang nomor satu di negeri seribu kubah itu, ada sejumlah titik lokasi yang dikunjungi, seperti Normalisasi dan pembersihan aliran air paret terutama Sei Garam sepanjang lebih kurang  2 KM yang di bersihkan pakai alat berat ekskapator, yang dimulai dari jalan jalan sepanjang sei garam sampai ke SMU 2 Bangko.

"Laporan yang saya Terima pengerjaan normalisasi dan pembersihan sei garam sudah selesai, makanya hari ini saya cek. Alhamdulillah ternyata benar dan sudah selesai," papar Suyatno lagi.

Selain aliran paret di Sei Garam sambung Suyatno, dirinya juga meninjau pembangunan 30 unit Rumah Layak Huni (RLH) di jalan Kol Ujung Kecamatan Bangko. RLH ini diperuntukan untuk warga yang berprofesi sebagai Nelayan.  "Saya lihat sudah mulai dikerjakan. Target kita tahun ini 30 unit ini selesai," ulasnya.  

Terakhir kata mantan camat Bagan Sinembah itu, dirinya meninjau pembangunan pengerjaan hutan kota yang berada di Batu Enam kecamatan Bangko.

Dalam peninjauan ini bupati suyatno merasakan kelegaan terhadap hasil pengerjaan sejumlah kegiatan yang mulai rampung selesai. Seperti, penimbunan, pagar dan kolam. "Kita harapkan hutan kota ini secepatnya  selesai," pungkas Suyatno.

Pantauan dalam peninjauan sejumlah lokasi tersebut, terlihat sejumlah warga memanfatkan foto bersama dengan Bupati Rohil H Suyatno itu.

Salah satunya Ibu Kiam yang mengaku senang bisa berjumpa dengan pemimpinya.

"Foto dulu pak, ntah bilo bilo bisa jumpa sama pak Bupati ko, maklumlah sibuk," kata wanita paruh baya itu.

Kiam juga mengucapkan terima kasih nya atas pembersihan dan normalisasi sei garam yang berdampak sangat besar, dimana rumah dan pemukiman warga tidak banjir lagi.

"Terima kasih pak Suyatno, paeet kami udah lebar, bersih sehingga aliran air lancar dan alhamdulillah tidak banjir lagi," tutup Kiam.***


Reporter   :  Jhonari   / Editor   : Cardova


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait