Home / Pemerintahan / Dimulai dari Dinas Pendidikan, Plt Gubri akan Road Show ke Setiap SKPD

Dimulai dari Dinas Pendidikan, Plt Gubri akan Road Show ke Setiap SKPD

Dimulai dari Dinas Pendidikan, Plt Gubri akan Road Show ke Setiap SKPD
humas riau
PEKANBARU, oketimes.com- Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rahman mulai mengelilingi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Riau. Untuk pertama kalinya, Plt Gubri turun ke Dinas pendidikan (Disdik) Riau untuk mengetahui langsung apa yang menjadi kendala di dinas tersebut.

"Ya, saya akan datangi satu per satu SKPD setiap harinya. Hari ini (Rabu, red) saya akan turun ke Dinas Pendidikan," kata Plt Gubri menjawab riaueditor.com saat ditemui di kantor Gubernur Riau, kemarin.

Selain itu, Plt Gubri juga meminta laporan seluruh program baik yang sedang berjalan maupun akan digagas harus berhubungan langsung dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau. Sebab, katanya, Plt Gubri tidak ingin kegiatan yang dijalankan masing-masing SKPD keluar dari jalur RPJMD yang sudah disahkan.

"Kita ingin seluruh kegiatan berhubungan dan berkaitan dengan RPJMD," tuturnya.

Plt Gubri akan turun langsung ke seluruh SKPD dengan `menyicil` setiap harinya. "Kalau bisa 2 setiap harinya. Ini bukan sidak, tetapi koordinasi dengan masing-masing SKPD," ungkapnya.

Selain memantau kegiatan di setiap SKPD tersebut, Arsyadjuliandi Rahman yang saat ini juga masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Riau itu juga akan memantau kinerja seluruh pegawai di SKPD masing-masing. Karena diakuinya, ini juga berguna untuk persiapan Pemprov Riau menjalankan Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru pada 2015 mendatang.

"SOTK baru akan kita jalankan pada 2015 mendatang," ungkapnya.

Saat ditanyakan mengenai mutasi, Plt Gubri mengaku bahwa posisinya saat ini tidak memiliki wewenang untuk itu. Oleh karena itu, perantauan Sumber Daya Manusia (SDM) di masing-masing SKPD juga sekaligus untuk memantau dan memetakan yang bisa dicaplok untuk SOTK baru nantinya.

"Kalau satu-satu kita usulkan ke Kemendagri kan tidak mungkin, lebih baik sekaligus saja nantinya," tukasnya.(dea)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.