Jelang New Normal, Update Covid-19 RI Jadi 24.538 Orang

ILustrasi

Jakarta, Oketimes.com - Pemerintah kembali mengumumkan penambahan jumlah kasus positif virus corona di Indonesia. Update per hari ini Kamis 28 Mei 2020 sekira pukul 12.00 WIB, jumlah pasien positif bertambah 687 orang, sehingga total kini ada 24.538 terjangkit covid 19.

"Totalnya (pasien positif) menjadi 24.538 orang," kata Juru Bicara Tim Gugus Nasional Covid-19 dr Achmad Yurianto dalam siaran persnya Kamis sore di Kantor BNPB, Jakarta.

Sedangkan jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal ikut bertambah lanjut dr Achmad Yurianto, yang tercatat ada 23 orang dan jumlah pasien meninggal menjadi 1.496 orang.

"Untuk kabar baiknya, jumlah pasien virus corona yang sembuh bertambah 183 orang, menjadi 6.240 orang," ungkap Yurianto.

Dikatakan Achmad, meski kasus corona masih bertumbuh, pemerintah kini tengah menyiapkan 'New Normal' untuk di sejumlah daerah. Sektor pariwisata pun tak luput dari persiapan tersebut.

Selaras dengan itu, Presiden Joko Widodo, meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama segera menyiapkan New Normal di sektor pariwisata. Jokowi meminta, agar cakupan 'new normal' di sektor pariwisata benar-benar menyeluruh di Indonesia.

"Mengenai waktunya kapan, ini betul-betul tolong tak usah tergesa-gesa. Tapi tahapan-tahapan yang tadi saya sampaikan dilalui dan dikontrol dengan baik," kata Jokowi dalam rapat terbatas virtualnya Kamis (28/5/2020) di Jakarta.  

Jokowi meminta Wishnutama memperhatikan beberapa aspek, sebelum menetapkan new normal di sektor pariwisata dan meminta untuk melihat protokol wisata di tengah wabah COVID-19 yang berlaku di negara lain.***


Source   :  Antara   / Editor  : Van Hallen

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait