Kecelakaan Tunggal

Mobil Nissan GT-R Wakil Jaksa Agung Terbakar di Tol Jagorawi, Arminsyah Meninggal

Nissan GTR R35 yang dikendarai Wakil Jaksa Agung Arminsyah. (Foto: TMC Polri)

Jakarta, Oketimes.com - Wakil Jaksa Agung Arminsyah dilaporkan tewas dan satu orang luka berat akibat kecelakaan tunggal di KM 13 Cibubur Tol Jagorawi arah Jakarta, Sabtu (4/4/2020). Mobil yang dikendarainya itu, seketika terbakar dan menjadi berita duka mendalam bagi Korps Adhyaksa dan keluarga.

"Korban tewas sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, sementara yang luka dibawa ke RS Harapan Bunda," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Peristiwa kecelakaan tunggal dilaporkan terjadi pukul 14.40 WIB, saat mobil jenis Nissan GT-R berwarna putih yang dikendarai korban terbakar di lajur cepat KM13 Cibubur arah Jakarta. "Kedua korban laki-laki," katanya.

Sambodo yang mengawasi langsung kejadian di lokasi mengatakan, sejumlah petugas ikut mengevakuasi masih berupaya memindahkan bangkai kendaraan yang terbakar. "Untuk kendaraan yang terbakar masih proses evakuasi dan olah TKP juga," katanya.

Terkait peristiwa tersebut Sambodo belum bisa memberikan informasi lebih jauh hingga proses olah TKP rampung dilakukan.

Apalagi informasi awal kejadian diumumkan melalui halaman Twitter @TMCPoldaMetro pada pukul 15.14 WIB.

"Terjadi kecelakan kendaraan terbakar (pkl.14:40) di KM 13 Tol Cibubur (arah Cawang, dalam penanganan petugas Damkar," tulis admin.

Terpisah, Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Hari Setiyono saat dikonfirmasi kebenaran kabar duka tersebut, membenarkan bahwa korban kecelakaan tunggal mobil terbakar hanguns di KM 13 Cibubur Tol Jagorawi arah Jakarta, Sabtu (4/4/2020), adalah Wakil Jaksa Agung Arminsyah dilaporkan tewas dan satu orang luka berat.

"Benar demikian. Jenazah beliau dibawa ke RS Polri. Saya juga sedang dalam perjalanan kesana," kata Hari saat dihubungi seperti dilansir oketimes.com dari iNews.id, Sabtu (4/4/2020).

Jenazah Almarhum Akan Dimakamkan Besok di TPU Pedongkelan

Kapuspenkum Kejagung RI Hari Setiyono dalam keterangannya, menyebutkan bahwa jenazah almarhum Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah akan dimakamkan pada Minggu, 5 April 2020.

"Almarhum akan dikebumikan pada Minggu, 5 April 2020, pukul 08.00 WIB," kata Kapuspenkum Kejagung RI Hari Setiyono dalam keterangannya kepada Wartawan seperti dilansir dari detik.com pada Sabtu sore.

Jenazah akan dimakamkan di TPU Pedongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat, di sebelah makam ibunda tercinta dan saat ini almarhum sudah di semayamkan di rumah duka di Tanjung Barat, Jakarta Selatan. "Semoga almarhum husnul khotimah aamiin yaa robbal'alamiin," tutur Hari.

Seperti diwartakan, kecelakaan tunggal sebuah mobil sedan mewah Nissan GTR R35 yang terjadi sekitar pukul 14.40 WIB di Km 13 Tol Cibubur itu, merupakan mobil mewah Nissan GT-R berwarna putih yang dikemudikan Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah.

Mobil melaju kencang di lajur 4, tiba-tiba kendaraan menabrak pembatas tol dan mobil terbakar.

Akibat kecelakaan ini, Arminsyah meninggal dunia. Sementara satu orang penumpangnya dilarikan ke RS Bina Husada. Polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Akibat kecelakaan tersebut, sempat terjadi kemacetan hingga 1 kilometer.

Spesifikasi Mobil

Nissan GTR R35 merupakan sedan sport dengan performa buas. Tenaganya dihasilkan dari mesin 3,8 liter turbocharged yang mampu memuntahkan tenaga hingga 592 hp dan torsi 665 Nm. Mobil ini diklaim dapat berakeselerasi dari 0-100 km dalam waktu kurang dari 3 detik.

Para teknisi dan perancang Nissan menerapkan beberapa komponen, seperti perangkat suspensi shock absorber, spring, dan stabilisator sebagai alat untuk mereduksi efek bantingan ketika mencapai titik tenaga maksimum.

Selain performa, tampilannya juga tak kalah gahar. Lihat saja bagian depannya, terdapat desain lampu yang tajam dipadu bemper depan airscoop pada bagian kanan dan kiri sehingga terlihat lebih dinamis.

Bentuk fender dan side kirt tampil agresif dan lebih menawan, sementara untuk spoiler belakang terlihat lebih panjang, dengan konsep mobil mewah yang sangat menarik. Begitu juga bagian samping yang hanya menggunakan dua pintu.

Nissan GTR R35 dipasarkan di Indonesia hanya beberapa unit. Hadir terbatas, mobil ini harganya mencapai Rp2,5 miliar (tergantung kurs dan aksesoris opsional).***

 

Tags :berita
Komentar Via Facebook :