Home / Nasional / Berstatus PDP Covid-19, Anggota DPR Imam Soroso Meninggal Dunia

Berstatus PDP Covid-19, Anggota DPR Imam Soroso Meninggal Dunia

Berstatus PDP Covid-19, Anggota DPR Imam Soroso Meninggal Dunia
Ist
Imam Suroso, Anggota Komisi IX DPR-RI Fraksi PDIP.

Jakarta, Oketimes.com - Anggota Komisi IX DPR-RI dari Fraksi PDIP Imam Suroso, dikabarkan meninggal dunia, usai menjalani rawat medis sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di RSUP Kariadi, Semarang, Jawa Tengah, Jumat 27 Maret 2020 pukul 20.50 WIB malam.

Kabar tersebut cepat tersebar hingga ke rekan kerjanya yang dibenarkan Wakil Ketua Komisi IX DPR Melki Laka Lena. "Iya (meninggal dunia)," kata Melki seperti dilansir oketimes.com dari detikcom, Jumat (27/3/2020) malam.

Melki menyebutkan Imam Suroso meninggal dunia, setelah dirinya berkomunikasi dengan Dirut RSUP Kariadi, Semarang terkait penyebab wafatnya rekanya tersebut. Disebutkan, Imam masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP) Corona (COVID-19).

Kabar duka itu, juga dibenarkan Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto kepada wartawan pada Jumat malam di Jakarta. Ia menceritakan bahwa pada Rabu 18 Maret 2020, almarhum mendarat ke Semarang untuk menuju Pati, Jawa Tengah, dengan menggunakan maskapai Citilink dari Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Saat masuk Pati, almarhum sudah mulai mengeluhkan tubuhnya mulai meriang," ujar Bambang mengisahkan.

Keesokan harinya pada Jumat (20/3/2020) lanjut Bambang, almarhum sempat melakukan aktivitas senam bersama dengan warga di desa Saliyan, Bumi Walisongo Pati.

"Siang sampai sore hari, melaksanakan aktivitas di Kabupaten Kudus, sekaligus membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga di Pasar Puri Baru," ulas Bambang.

Selanjutnya, pada Sabtu (21/3/2020) malam, almarhum mulai demam tinggi dan mengalami sesak nafas dan hari berikutnya dari pagi sampai sore menjalani perawatan di rumah dan diperiksa oleh dokter pribadi di Pati.

"Minggu malam (22/3/2020), masuk Rumah Sakit Kariadi Semarang, langsung masuk ruang perawatan ICU," tuturnya.

Setelah dirawat selama enam hari, Imam dinyatakan meninggal dunia usai menjalani rawat medis sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di RSUP Kariadi, Semarang, Jawa Tengah, Jumat 27 Maret 2020 pukul 20.50 WIB malam.***

 

Source  : Detik.com dan Tribunnews  / Editor : Van Hallen 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.