Relawan Karhutla Unilak Ikut Terjun

Padamkan Karhutla, Polda Riau Kirim 50 Personel Brigade Mobil ke Pulau Rangsang

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat menghadiri Sosialisasi Karhutla tajaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Kamis (27/2/2020).

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna memadamkan lahan terbakar di Pulau Rangsang, Kepolisian Daerah Riau mengirimkan sebanyak 50 personel Brigade Mobil Polda Riau, ke Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis 27 Pebruari 2020.

"Siang ini kita berangkatkan 50 personel Brimob ke Pulau Rangsang, karena api harus dipadamkan segera," kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi kepada wartawan Kamis (27/2/2020) saat menghadiri Sosialisasi Karhutla tajaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Kapolda Riau mengatakan langkah tersebut dilakukan, karena sejak malam kemarin titik api di lokasi tersebut terpantau telah merambat dan harus segera diatasi. "Dari tadi malam sudah saya sampaikan rambatan api cepat, dan kita perlu tambahan penguatan," ucap Agung.

Agung juga menyebutkan selain personel Brimob dilakukan pengiriman, sebanyak satu regu relawan Karhutla Riau dari kalangan Mahasiswa Universitas Lancang Kuning turut diberangkatkan.

"Hal ini dilakukan guna menindaklanjuti MoU, 250 relawan mahasiswa dan karyawan Universitas Lancang Kuning, telah dilatih dan siaga untuk berangkat. Hari ini, kita berangkatkan satu regu untuk pemadaman," pungkas Kapolda Riau.***

 
Reporter    : Richarde   / Editor   : Ndanres Area


Tags :berita
Komentar Via Facebook :