Istana Disegel, Raja dan Ratu Agung Sejagat Akhirnya Nginap di Hotel Prodeo

Warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, digegerkan oleh kemunculkan orang yang mengaku sebagai pemimpin Kerajaan Agung Sejagat alias KAS. (Facebook)

Purworejo, Oketimes.com - Dinilai meresahkan warga dan tidak memiliki legalitas yang sah, akhirnya pemimpin Kerajaan Agung Sejagat Totok Santoso Hadiningrat yang didapuk sebagai Sinuhun dan sang ratu Dyah Gitarja harus rela diamankan pihak Kepolisian Purworejo, Selasa (14/1/2020) sore.

Alih-alih mampu mewujudkan klaimnya menguasai dunia, sang raja dan permaisurinya saat ini terpaksa harus menginap di Istana Prodeo Mapolres Purworejo Provinsi Jawa Tengah.

Dandim 0708/Purworejo, Letkol Inf Muchlis Gasim, mengungkapkan, jika saat ini Totok dan Dyah tengah diamankan. Alasannya, lantaran aktivitasnya bersama Kerajaan Agung Sejagat membuat resah warga sekitar Desa Pogung Jurutengah.

"Berdasar keluhan warga sekitar, mereka banyak resah atas keberadaan Kerajaan Agung Sejagat ini. Untuk menjaga situasi dan kondisi, raja dan ratunya diamankan dan aktivitas di kerajaannya dihentikan alias disegel," katanya kepada awak media seperti dilansir oketimes.com lewat SuaraJogja.id, Selasa (14/1/2020) petang.

Tak sampai disitu, Letkol Inf Muchlis Gasim juga menyebutkan raja dan ratu Kerajaan Agung Sejagat saat ini diamankan oleh pihak kepolisian di Mapolres Purworejo.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong saat dikonfirmasi terkait pengamanan Totok Santoso dan istrinya Dyah Gitarja membenarkan adanya tindakan pengamanan atas raja dan ratu Kerajaan Agung Sejagat.

"Iya, saat ini mereka kami amankan untuk menjaga kondisi di Pogung, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas Kapolres Puworejo.***


Source   : SuaraJogja.id
Editor     : Van Hallen

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait