Home / Politik / 45 Kampung Laksanakan Pilpung Serentak, Bupati Siak Harap Angka Partisipasi Pemilih Capai 75 persen

45 Kampung Laksanakan Pilpung Serentak, Bupati Siak Harap Angka Partisipasi Pemilih Capai 75 persen

45 Kampung Laksanakan Pilpung Serentak, Bupati Siak Harap Angka Partisipasi Pemilih Capai 75 persen
Humas Pemkab Siak For oketimes.com
Bupati Siak Drs H Alfedri saat meninjau pelaksanaan Pemilihan Kampung Serentak 2019 di Kecamatan Siak pad aRabu (20/11/2019).

Siak, Oketimes.com - Sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan Pemkab Siak hari ini Rabu 20 November 2019 melakukan pemilihan Kepala kampung secara serentak di 45 kampung se-kabupaten Siak.

Bupati Siak Alfedri saat melakukan peninjauan kesiapan pemilihan kepala kampung di Kampung Suak lanjut kecamatan Siak, Kabupaten Siak mengatakan partisipasi masyarakat cukup tinggi terhadap pilpung.

"Pilpung ini sudah di persiapkan dengan baik dari setiap tahapan-tahapan. Hari ini kami melakukan peninjauan kesiapan, panitia pelaksana di kampung Suak Lanjut, kecamatan Siak," kata Alfedri kepada awak media, Rabu (20/11/2019).

Lanjutnya, ada sekitar 168 orang calon pimpinan kampung yang akan memperebutkan jabatan penghulu di 45 kampung. Sesuai dengan pengalaman dua tahun lalu partisipasi masyarakat untuk mengunakan hak pilihnya lebih tinggi dibandingan dengan pemilihan legislatif, pilpres bahkan pilkada sekalipun.

"Barangkali bersamaan dengan kepemimpinan yang ada di kampung masing-masing kampung. Harapan masyarakat sangat tinggi mengunakan hak putihnya," harapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pemilihan kampung yang di lakukan serentak hari ini, penghulu yang terpilih sesuai keinginan masyarakat, dan terbaik bagi masyarakat, sehingga harapannya pilpung serentak ini berjalan dengan sukses dan aman.

Sementara untuk Kampung Suak Lanut dari total jumlah penduduk, DPT Daftar Pemilih Tetap berjumlah 1415 orang yang terbagi di dua TPS dari peninjauan langsung yang di lakukan oleh Bupati Siak hingga pukul 09.40 WIB pagi.

DPT sudah masuk 45 persen, sesuai harapan bupati dari keseluruhan kampung yang melakukan pencoblosan diharapkan angka partisipasi pemilih mengalami  peningkatan hingga 75 persen.***


Reporter   : Sulaiman
Editor        : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.