Home / Sport / November, KONI Riau Jaring 145 Atlet Ikut PON Ke-XX 2020

November, KONI Riau Jaring 145 Atlet Ikut PON Ke-XX 2020

November, KONI Riau Jaring 145 Atlet Ikut PON Ke-XX 2020
Ist
ILustrasi, PON Ke-XX Tahun 2020 di provinsi Papua.

Pekanbaru, Oketimes.com - Hingga pertengahan November, Provinsi Riau tengah menjaring 145 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX 2020 sesuai perolehan yang ditetapkan masing-masing PB cabor.

Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis mengatakan, bahwa jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah, sebab beberapa pertandingan saat ini sedang berjalan seperti kejurnas.

"Ini jumlah sementara dan diperkirakan akan bertambah karena saat ini beberapa cabor lagi masih ada yang akan melangsungkan Kejurnas. Jadi nanti ada sekitar 200-an atlet yang lolos ke PON," kata Emrizal Pakis di Pekanbaru, Jumat (15/11/2019).

Ditanya apakah atlet peraih perunggu di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera yang baru saja usai dilaksanakan dapat ikut PON nanti. Emrizal menyebutkan belum bisa dipastikan, dengan alasan Pra PON berbeda dengan Porwil.

"Belum bisa dipastikan peraih perunggu Porwil akan diberangkatkan ke Papua, meski PB cabor menyatakan lolos PON," terang mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau meyakinkan.

Apalagi bagi atlet peringkat 4, 5, dan 6 di Porwil lanjut dia, bisa dipastikan tidak akan dibawa. Hal ini beda dengan atlet yang ikut Pra PON.

"Peraih medali perunggu bisa jadi diberangkatkan, karena pertandingan Pra PON diikuti seluruh daerah Indonesia. Sedangkan Porwil hanya diikuti zona Sumatra," pungkas mantan Kadis Perindag Provinsi Riau menjelaskan.***


Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.