Sekaligus Silaturahmi, APDESI Riau Gelar Bimtek di Pekanbaru

Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia, bersama Lembaga Pusat Kajian Tata Kelola Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Daerah, gelar acara silaturahmi dan Bimbingan Teknis Aparatur Desa se-Provinsi Riau di Hotel The Zuri Pekanbaru, Rabu (30/10/2019).

Pekanbaru, Oketimes.com - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia, bersama Lembaga Pusat Kajian Tata Kelola Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Daerah, gelar acara silaturahmi dan Bimbingan Teknis Aparatur Desa se-Provinsi Riau di Hotel The Zuri Pekanbaru, Rabu (30/10/2019).

Kegiatan silaturahmi dan bimbingan teknis Aparatur Desa se-Provinsi Riau itu, dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Riau Syarifuddin dan dihadiri oleh Ketua DPP APDESI Sindawa Tarang.

Dalam sambutannya, sebagai pelayan masyarakat harus mampu melakukan inovasi dan terobosan untuk mendorong percepatan terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan desa.

Hal tersebut sejalan dengan tema yang diangkat pada kegiatan ini "Strategi Percepatan Peningkatan Status Kemandirian Desa Bagi Aparatur Penyelenggara Pemerintahan Desa Dan Lembaga Badan Usaha Milik Desa".

"Mengutamakan kepentingan masyarakat, demi percepatan pembangunan di desa masing-masing. Pemerintah desa sebagai Garda terdepan pelayanan kepada masyarakat harus bisa mengambil kebijakan dan mencari solusi mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat," kata Syarifuddin dalam acara.

Dia berharap dengan adanya Bimbingan teknis bagi aparatur Pemerintah Desa itu, harus dilaksanakan sebagai acuan sinkronisasi dan program kerja khususnya bagi para Aparatur Desa, agar dapat meningkatkan kapasitasnya dalam mewujudkan sinergitas dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pemerintahan sehingga percepatan pembangunan dapat terwujud.

"Prinsip penyelenggaraan otonomi yang luas nyata dan bertanggung jawab adalah untuk memberi kesempatan kepada Desa mengatur dan mengurus urusan pemerintahannya serta kepentingan masyarakat tempat menurut prakarsa sendiri berdasarkan aspirasi masyarakat dengan tetap berpedoman pada skala pembangunan lokal dan kearifannya," pungkas mantan Kadinsos Provinsi Riau meyakinkan.***


Reporter  : Richarde
Editor       : Cardova


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait