Dua Pelaku Diamankan

Melintas di Simpang Bingung Rumbai, Polisi Hentikan Mobil Suzuki Ertiga Merah Berisi 60 Paket Ganja Kering

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Suhirman, melakukan penggeledahan di dalam mobil Suzuki Ertiga warna merah yang ditumpangi kedua pelaku, usai diamankan dari Simpang Bingung Palas Rumbai Pekanbaru di Markas Ditres Narkoba Jalan Prambanan Pekanbaru, Senin (28/10/2019) siang.

Pekanbaru, Oketimes.com - Melintas di simpang bingung Palas Rumbai, Pekanbaru, Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, menghentikan 1 Unit Mobil Suzuki Ertiga Warna Merah berisikan 60 kemasan paket Ganja Kering asal provinsi Aceh yang akan dibawa dua pelaku ke Provinsi Jambi, Senin (28/10/2019) siang.

Selain mengamankan 60 paket ganja kering, Tim Ditres Narkoba Polda Riau juga mengamankan dua pelaku asal warga Aceh berinisial F dan F.

"Jadi kedua pelaku ini kami temukan dan hentikan di daerah simpang bingung Palas Rumbai. Dari dalam mobil kami temukan kemasan ganja sebanyak 60 kemasan usai dilakukan penggeledahan dalam mobil," kata Direktur Ditresnarkoba Polda Riau Kombes Pol Sukirman pada Wartawan dalam Jumpa Persnya Senin siang di Jalan Prambanan Pekanbaru.

Diterangkan Kombes Pol Suhirman, berat tiap kemasan ganja yang sudah terlakban tiap paketnya berbeda-beda. Ada ukuran berat 1,2 Kg hingga 1,5 Kg tiap kemasan sebanyak 60 paket ditemukan yang disimpan di dalam mobil Suzuki Ertiga yang modifikasi.

"Untuk saat ini jumlah berat secara keseluruhan dari 60 kemasan ganja itu belum kami hitung. Nanti jumlah totalnya akan kami hitung ulang, yang jelas untuk sementara jumlah kemasan ada 60 kemasan dengan berat yang berbeda," papar Suhirman.

Suhirman juga menyebutkan berdasarkan hasil introgasi sementara yang dilakukan TIM, kedua pelaku F dan F merupakan warga asal aceh yang sudah dua kali lolos dari aparat untuk membawa paket kemasan ganja kering yang akan dibawa ke wilayah provinsi Jambi.

"Untuk sementara ini, kedua pelaku dan barang bukti kami amankan dulu, karena masih ada pengembangan selanjutnya," pungkas Kombes Pol Suhirman sembari menyebutkan bahwa modus kedua pelaku ini terlalu lihai untuk menyembunyikan barang bukti yang tersimpan di dalam bag mobil dan laci-laci kecil yang ada di dalam mobil yang sudah di modifikasi.***

 

Penulis    : Ndanres Area

Editor      : Cardova


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait