Home / Advertorial / Temui Anggota DPR Asal Riau, Gubri Ajak Legislator Bangun Daerah

Temui Anggota DPR Asal Riau, Gubri Ajak Legislator Bangun Daerah

Temui Anggota DPR Asal Riau, Gubri Ajak Legislator Bangun Daerah
Humas Setdaprov Riau For oketimes.com
Gubernur DRS H Syamsuar, MSi foto bersama Anggota DPR-RI Dapil Riau usai mendatangi dan meminta dukungan kepada anggota DPR RI, asal pemilihan provinsi Riau, untuk bersama-sama membangun daerah, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat dengan semestinya, pada Senin (21 Oktober 2019) di Jakarta.

Jakarta, Oketimes.com - Gubernur Syamsuar mendatangi dan meminta dukungan kepada anggota DPR RI, asal pemilihan provinsi Riau, untuk bersama-sama membangun daerah, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat dengan semestinya, pada Senin (21 Oktober 2019) di Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Gubri berharap Pembangunan Infrastruktur seperti jalan, jembatan dan lainnya, yang sejalan dengan program Presiden RI Joko Widodo, agar ikut menggesa percepatan pembangunan untuk kepentingan masyarakat di Riau.

Gubri memaparkan, bahwa saat ini pemerintah pusat sedang gencar melaksanakan program pembangunan seperti pembangunan jalan tol Pekanbaru menuju Sumbar dan Pekanbaru - Jambi.

Kemudian ada pula pembangunan Railway yang kini tengah sampai di Labuhan Batu perbatasan Riau dan Sumutera Utara, Pembangunan Dermaga Roro Dumai - Melaka, Penambahan Runway Bandara Dumai, Pengembangan KEK dan Pulau terluar, Penanganan Abrasi Pantai.

Tak pelak, gubri menyebutkan adanya rencana pengembanagan Perkebunan dan Perikanan. Prioritas replanting kelapa, irigasi pertanian, perikanan darat hingga mengembalikan sentra perikanan laut dunia ke provinsi riau.

Mantan Bupati Siak itu, juga menyebutkan terkait peningkatkan DBH migas dan non migas, gubernur ingin negeri penghasil sawit perusahaan juga turut memperbaiki jalan yang rusak.

Syamsuar juga mengusulkan soal Kemenristekdikti terkait regional pendidikan yang sekarang berada di Sumbar dan membawahi 4 provinsi seperti Jambi, Sumbar - Riau dan Kepri, agar diusulkan untuk dimekarkan menjadi 2 bagian.

Selain itu, Gubernur Riau juga ingin wakil pusat dan daerah kompak untuk mensejahterakan masyarakat riau, dan hal tersebut disambut baik oleh anggota DPR RI yang hadir saat itu.

Sambutan itu seperti disampaikan Syamsurizal, mantan Bupati Bengkalis yang kini menjadi Anggota DPR-RI periode 2019-2024, menyarankan agar ada badan secara administrasi yang menjadi penghubung antar daerah dan pusat serta mengawal progres yang telah dibuat.

Sedangkan Achmad MSi yang kini menjadi anggota DPR-RI itu, meyambut baik atas pertemuan tersebut dan perlu ada sinergitas antara pusat dan daerah.

"Tidak hanya kepada gubernur tapi juga sampai ke bupati dan walikota, OPD yang ada di pemerintah provinsi riau harus bisa mengimbangi langkah cepat pak gubernur," pungkas mantan Bupati Rokan Hulu itu.

Sementara, Abdul Wahid, mengusulkan agar pelabuhan yang ada di pulau Rupat Utara segera difungsikan selain Pelabuhan Roro Dumai - Melaka dan meninjau kembali kajian terkait lokasi bandara baru. "Koordinasi kali ini agar rutin dilakukan. Dan siap mendukung agar riau lebih baik," pungkas Wahid.

Tak pelak, Effendi Sianipar, meminta para anggota DPR-RI asal dapil Riau, agar tetap kompak dan bersinergi untuk mendukung pembangunan di daerah, guna kepentingan masyarakat riau dalam segala hal atau berbagai sektor yang dapat mensejahterahkan masyakat tersebut.

"Bila kita kompak, bersama kita bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat riau ke seluruh kementerian," ujar Effendi Sianipar yang sudah dua kali lolos menjadi anggota DPR-RI asal provinsi riau itu di Senayan.

Terakhir, Ustad Syahrul Aidi, yang kini terpilih menjadi anggota DPR-RI asal dapil riau ini, yakin program pembangunan untuk kesejahteraan provinsi riau dapat terealisasi dengan cepat. Jika para legislator yang duduk di Senayan asal provinsi riau itu, bersatu dan bersinergi dengan baik.           

"Saya yakin dan bisa bila kita jalan bersama, mari kita tingkatkan komunikasi hingga ke desa-desa. Termasuk soal pelayanan kesehatan dengan pemanfaatan Mess Riau bagi masyarakat yang kurang mampu untuk berobat (misal sakit jantung) ke Jakarta," pungkasnya.***

 

Assorted    : Advertorial

Source      : Humas Pemprov Riau

Editor        : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.