Home / Politik / Pakai Kemeja Putih, Probowo dan Edhy Semringah Ke Istana

Pakai Kemeja Putih, Probowo dan Edhy Semringah Ke Istana

Pakai Kemeja Putih, Probowo dan Edhy Semringah Ke Istana
(Detik.com)
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama Waketum Gerindra Edhy Prabowo, tiba ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Senin (21/10/2019).

Jakarta, Oketimes.com - Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama Waketum Gerindra Edhy Prabowo, tiba ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Senin (21/10/2019).

Dilansir dari kompas.com, dengan wajah yang semringah Prabowo datang sekitar pukul 16.15 WIB, dengan mengenakan kemeja putih berpadukan celana cokelat khas seragam Gerindra. Kemejanya tak seperti yang biasa dia gunakan.

Kepada wartawan, Prabowo mengaku dipanggil oleh Presiden Jokowi. "Saya dipanggil tadi malam," kata Prabowo menjawab para awak media sembari melempar senyuman.

Informasi beredar Prabowo akan dipilih sebagai menteri pertahanan. Sementara Edhy Prabowo dipilih untuk pos menteri pertanian. Isu ini dibenarkan oleh Ali Mochtar Ngabalin.

Siap Bantu Jokowi

Tak lama kemudian, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku diminta untuk masuk ke kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Meski tak menyebut spesifik pos menteri yang akan ia emban, namun Prabowo menyebut ia akan membantu kabinet Jokowi-Ma'ruf di bidang pertahanan.

"Saya diminta bantu beliau di bidang pertahanan," kata Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin siang.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu, mengaku akan bekerja keras untuk mencapai apa sasaran yang telah ditentukan oleh pemerintahan Jokowi.

"Beliau beri beberapa pengarahan, saya akan kerja keras, untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan," lanjut Prabowo.

Selain Prabowo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo itu juga mendapat pos menteri. Namun Prabowo belum bisa  mengumumkan pos menteri yang dimaksud.

Prabowo hanya bisa memastikan ia dan Edhy siap membantu kabinet Jokowi-Ma'ruf.

"Saya sudah sampaikan keputusan kami dari Partai Gerindra, apabila diminta kami siap membantu. Hari ini siap diminta dan kami siap membantu," pungkas Prabowo.***


Source   : Kompas.com
Editor     : Van Hallen

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.