Home / Pendidikan / Sekdakab Siak : Peredaran Narkoba Jadi Perhatian Bersama

Sekdakab Siak : Peredaran Narkoba Jadi Perhatian Bersama

Sekdakab Siak : Peredaran Narkoba Jadi Perhatian Bersama
Humas Pemkab Siak For oketimes.com
Foto bersama : Sekdakab Siak H.T.S Hamzah foto bersama dengan para pelajar saat menghadiri Sosialisasi Peredaran Gelap Narkotika di Hotel Grand Mempura (21/10/19) Senin pagi.

Siak, Oketimes.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, H.T.S Hamzah menyampaikan bahwa dampak negative akibat peredaran Narkoba semakin mencemaskan semua kalangan.

"Tidak sedikit para pelaku tertangkap dan dihukum berat. Namun angka kejadian kasus penyalah gunaan dan peredaran gelap narkoba, masih terus terjadi," kata Hamzah dalam Sosialisasi Peredaran Gelap Narkotika di Hotel Grand Mempura (21/10/19) Senin pagi.

Dihadapan para mahasiswa, siswa-siswi sekolah tingkat SMA maupun SMK, dia menjelaskan untuk di Provinsi Riau dan di Kabupaten Siak, merupakan jalur strategis bagi peredaran gelap narkoba. Ia menghimbau untuk harus selalu waspada dengan besarnya potensi peredaran narkoba di Negeri Istana ini.

"Kita harus melindungi masyarakat kita, khususnya generasi emas yang menjadi tumpuan harapan bangsa dimasa depan, melalui persatuan dan kerjasama kita semua dalam menangkal dan mencegah masuknya narkoba ke lingkungan masyarakat kita masing-masing," harap Sekdakab Siak.

Lanjut Hamzah, ia juga memohon kerja sama dan bantuan dari para tokoh masyarakat serta orang tua terkait peran dalam pencegahan dan sosialisasi narkoba sesuai UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, serta memberikan pemahaman yang lengkap bagi anggota masyarakat dan anggota keluarga di lingkungan, agar tidak terjerumus narkoba.

"Apabila kita menemukan gejala peredaran narkoba, segeralah berkoordinasi dengan perangkat kampung, bhabinkamtibmas, dan babinsa terdekat, untuk selanjutnya diteruskan ketingkat penindakan yang lebih tinggi dipihak yang berwenang," pungkas nya.***


Reporter   : Sule
Editor       : Cardova 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.