Home / Pendidikan / Disdik Pekanbaru Perpanjang Libur Sekolah untuk Keempat Kalinya

Kualitas Udara Belum Pulih

Disdik Pekanbaru Perpanjang Libur Sekolah untuk Keempat Kalinya

Disdik Pekanbaru Perpanjang Libur Sekolah untuk Keempat Kalinya
Ist
Abdul Jamal, Kadisdik Kota Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kondisi kabut asap Karhutla di Pekanbaru, tampaknya tak kunjung membaik hingga selama tiga pekan terakhir ini. Selaras dengan itu, Dinas Pendidikan Kota, untuk empat kalinya memperpanjang hari libur bagi pelajar di kota bertuah itu selama bulan September 2019 ini.

Libur sekolah di Kota Pekanbaru yang diperpanjang itu, berlaku mulai dari hari Senin tanggal 23 dan Selasa 24 September 2019 khusus bagi pelajar tingkat PAUD, SD hingga SMP di Kota Pekanbaru.

"Ya benar, libur siswa diperpanjang sampai hari Selasa, 24 September 2019 dan hari Rabu tanggal 25 September para pelajar sudah boleh masuk," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal kepada oketimes.com saat dihuungi Minggu (22/9/2019) sore.

Meksi begitu lanjut Jamal, ia meminta seluruh guru dan tenaga pendidik, nantinya akan mengikuti Salat Istiska, yang rencananya akan digelar di Masjid Agung An Nur pada hari Selasa 24 September 2019, sembari mengimbau saat salat, agar para guru menggunakan masker.

"Seluruh guru dan tenaga kependidikan melaksanakan Salat Istiska, hari Selasa tanggal 24 September 2019, jam 7.30 Wib di halaman Masjid Raya An-Nur," jelasnya.

Tak sampai disitu, mantan Sekretaris Disidik Pekanbaru itu, juga meminta agar guru berkoordinasi dengan orang tua siswa untuk proses belajar mengajar di rumah.

"Tugas terbimbing siswa menjadi tanggung jawab bersama antara guru mata pelajaran dan orang tua siswa," jelasnya.

Mengingat masih adanya anak-anak bermain di luar rumah saat sekolah diliburkan, Jamal meminta orang tua agar mengawasi.

"Karena kita lebih mementingkan kesehatanlah, maka pembelajaran di sekolah diliburkan. Untuk itu kembali kami imbau orang tua agar mengawasi anak-anaknya dengan mengurangi kegiatan di luar rumah dan selalulah memakai masker," pungkas Kadisdik Pekanbaru itu mengigatkan.***


Reporter   : Richarde
Editor       : Cardova

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.