Home / Puspen TNI / Komandan Task Force Briefing Perwira TNI Latihan Staf Gema Bhakti 2019

Komandan Task Force Briefing Perwira TNI Latihan Staf Gema Bhakti 2019

Komandan Task Force Briefing Perwira TNI Latihan Staf Gema Bhakti 2019
Puspen TNI For oketimes.com
Kolonel Inf Edwin Habel selaku Komandan Task Force Latihan Staf Gema Bhakti 2019 melaksanakan briefing kepada peserta TNI terkait pelaksanaan kegiatan latihan TNI dengan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat di Hotel Raffles Kuningan Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Jakarta, Oketimes.com - Kolonel Inf Edwin Habel selaku Komandan Task Force Latihan Staf Gema Bhakti 2019 melaksanakan briefing kepada  peserta TNI terkait pelaksanaan kegiatan latihan TNI dengan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat di Hotel Raffles Kuningan Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Komandan Task Force mengajak peserta perwira TNI yang mengikuti latihan Staf Gema Bhakti 2019, dapat melihat dan memahami hubungan komando dan staf, proses pengambilan keputusan militer berdasarkan penyiapan rencana dengan memperhatikan pertimbangan  keadaan medan, cuaca, musuh, kondisi dan sebagainya.

"It is not an about the result but the process" (bukan hasilnya tetapi prosesnya). Dalam pelaksanaan latihan itu, yang penting dapat diambil manfaat dan  dapat digunakan dalam mendukung kegiatan di satuan," tambahnya.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa seorang perwira harus mampu mengembangkan pemikiran walaupun keadaan di lapangan sangat jauh dari yang direncanakan. Selain itu, harus tahu prosesnya dalam membuat mekanisme, alur pemikiran sampai dengan proses  membuat kesimpulan.

Sebagai Perwira TNI, harus mampu melaksanakan proses dan cara berpikir dalam pengambilan keputusan, dan memiliki keluwesan berpikir. Ada masukan yang bisa diambil dan dapat memberikan petunjuk lebih lanjut  untuk belajar dalam mengambil keputusan, pungkas Kolonel Edwin.***


Autentikasi: Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.