Home / Celeb / KPU Tetapkan Mulan Jameela Lolos ke Senayan

KPU Tetapkan Mulan Jameela Lolos ke Senayan

KPU Tetapkan Mulan Jameela Lolos ke Senayan
Ist
Mulan Jameela

Jakarta, Oketimes.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU), akhirnya menetapkan Mulan Jameela sebagai calon anggota legislatif dari Partai Gerindra menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

Keputusan itu, berdasarkan penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Nomor 1341/PL.01.09-Kpt/06/KPU/IX/2019 tertanggal 16 September 2019, setelah menerima surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Nomor 021A/BHA-DPPGERINDRA/IX/2019 tertanggal 11 September 2019.

Istri dari musisi Ahmad Dhani itu, menggantikan dua caleg Gerindra yang sebelumnya sempat dinyatakan lolos dari Daerah Pemilihan Jawa Barat (Dapil Jabar) XI, yakni Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi.

"Benar, DPP Gerindra sudah melaksanakan Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan menyurati KPU. Kemudian KPU pun mengeluarkan putusannya," kata Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade kepada Wartawan Sabtu (21/09/2019).

Dilansir dari laporan CNNIndonesia, selain Mulan Jameela, Keputusan KPU juga menukar tiga caleg Gerindra dari tiga dapil berbeda yang turut lolos ke Senayan.

Mereka adalah Sugiono yang menggantikan Sigit Ibnugroho Sarasprono sebagai caleg terpilih dari Dapil Jawa Tengah I, Katherine A. OE yang menggantikan Yusid Toyib sebagai wakil dari Dapil Kalimantan Barat I dan Yan Permenas Mandenas pengganti Steven Abraham sebagai caleg terpilih dari Dapil Papua.

Dalam Putusan Pengadilan yang dibacakan Hakim Ketua Zulkifli, memvonis Gerindra, agar menetapkan para penggugat yang merupakan caleg sebagai anggota legislatif. Saat sidang tersebut juga dihadiri kuasa hukum Gerindra sebagai pihak tergugat.

Pelantun lagu bukan Wonder Women itu, bersama delapan caleg Gerindra lainnya merupakan penggugat dalam gugatan tersebut.

Adapun kedelapan penggugat itu, antara lain penggugat I untuk Dapil 8 DPRD Provinsi DKI Jakarta atas nama Nuraina, Penggugat II untuk Dapil 1 DPRD Kota Tangerang atas nama Pontjo Prayogo SP, Penggugat III untuk Dapil IV DPR RI Jawa Barat XI atas nama Mulan Jameela.

Selanjutnya, Penggugat IV untuk Dapil IV DPRD DKI Jakarta atas nama Adnani Taufik, Penggugat V untuk Dapil 2 DPRD Provinsi Sulawesi Selatan atas nama Adam Muhammad.

Kemudian Penggugat VI untuk Dapil I DPR RI Sumatera Utara atas nama Siti Jamaliah, Penggugat VII untuk Dapil I DPR RI Jawa Tengah atas nama Sugiono, Penggugat VIII untuk Dapil I DPR RI Kalimantan Barat atas nama Katherine A OE, dan Penggugat IX untuk Dapil Papua, Provinsi Papua, atas nama dr Irene.***

Source   : CNNIndonesia
Editor     : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.