Home / Pemerintahan / Pemprov Buka Posko Korban Asap dan Tanggung Biaya Berobat di Rumah Sakit

Pemprov Buka Posko Korban Asap dan Tanggung Biaya Berobat di Rumah Sakit

Pemprov Buka Posko Korban Asap dan Tanggung Biaya Berobat di Rumah Sakit
Humas Setdaprov Riau For oketimes.com
Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan arahan dalam Rapat Kordinasi Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) provinsi Riau Sabtu 14 September 2019 di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Gubernuran Riau.

Pekanbaru, oketimes.com - Sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian pemerintah kepada korban asap di Riau, Pemprov buka Posko Kesehatan untuk warga yang ingin berobat dan menanggung biaya pengobatan warga yang ingin berobat di Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

Hal itu disampaikan Gubernur Riau Syamsuar pada acara Rapat Kordinasi Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) provinsi Riau Sabtu 14 September 2019 di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Gubernuran Riau.

Selain Posko Kesehatan yang disediakan pemeritah lanjut Syamsuar, saat ini juga ada penambahan posko khusus di Kota Pekanbaru yang terutama di daerah padat penduduk.

"Posko sekarang sudah ada dan ada juga call center 119 yang berguna untuk membantu pelayanan warga yang terkena kabut asap, ini sudah ditanggapi oleh Pemerintah Daerah," kata Syamsuar.

Mantan Bupati Siak itu juga menyarankan masyarakat yang terkena beberapa penyakit akibat kabut asap ini, segera mendatangi Puskesmas terdekat mau pun Rumah Sakit terdekat agar diberi pertolongan secepatnya.

"Khusus yang berkaitan semua puskesmas sudah di jadikan posko, sebenarnya ini juga sudah disampaikan ke RS Pemerintah maupun RS Swasta, mereka berkewajiban melayani dampak warga yang terkena penyakit kabut asap dan biaya nya itu semua ditanggung oleh pemerintah termasuk pemerintah daerah," pungkas Gubri Syamsuar.***


Reporter  : Richarde
Editor       : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.