Home / Ekbis / Rokan Hulu Dikepung Kabut Asap, PT EDI Bagi Bagi Masker

Rokan Hulu Dikepung Kabut Asap, PT EDI Bagi Bagi Masker

Rokan Hulu Dikepung Kabut Asap,  PT EDI Bagi Bagi Masker
Yasor
Peduli warga, PT Ekadura Indonesia (EDI) menggelar kegiatan "Bakti Sosial" di Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam, Sabtu (14/09/19).

Rokan Hilir, oketimes.com - Peduli warga, PT Ekadura Indonesia (EDI) menggelar kegiatan "Bakti Sosial" di Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam, Sabtu (14/09/19).

CDO PT EDI M. Hayatun Ridwan, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan perusahaan bekerja sama dengan Upika dan Puskesmas Kecamatan Kunto Darussalam.

"Dalam kegiatan bakti sosial ini, kami membagi-bagikan masker kepada anak-anak sekolah dan masyarakat yang melintasi jalan. Semoga saja dengan kepedulian ini kepada masyarakat bisa terbantu akibat kondisi cuaca yang saat ini sangat memprihatinkan. Dalam kegiatan ini, kami dari pihak perusahaan menjalin kerja sama dengan Upika beserta Puskesmas Kunto Darussalam," ujarnya.

Ia juga mengatakan kegiatan dilaksanakan sebagai sebagai bentuk dan upaya dari pihak perusahaan dalam membantu masyarakat menghadapi kabut asap yang terjadi di sejumlah wilayah di Rokan Hulu khususnya di Kecamatan Kunto Darussalam.

Sebagian besar di daerah tersebut sudah banyak yang terkena dampak dari kabut asap, pihaknya mengatakan masyarakat harus lebih waspada terkhusus buat anak-anak agar tetap di rumah untuk mengantisipasi penyakit ISPA.

Tak hanya itu kata Hayatun, melalui bakti sosial ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dari Karhutla. Diakuinya pihak perusahaan selalu siap membantu pemerintah daerah maupun masyarakat dalam menanggulangi kabut asap terkhusus di wilayah teritorial perusahaan.

"Selain membagi-bagikan masker kepada masyarakat, kegiatan ini juga sebagai salah satu sarana edukasi kepada semua pihak tentang arti pentingnya menjaga lingkungan dari bahaya kebakaran. Karena karhutla ini berdampak luas terutama kesehatan, salah satunya kami sampaikan pentingnya menggunakan masker sebagai pelindung dari debu maupun asap," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Kuntodarussalam Ruslan, S.Sos, mendukung dan menyambut baik program yang di lakukan pihak perusahaan yakni PT Ekadura Indonesia (EDI). Pihaknya mengakatan, perusahaan telah memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat Rohul khususnya di Kecamatan Kunto Darussalam.

"Kami menyambut baik dan mendukung pada kegiatan yang dilaksanakan pihak perusahaan tersebut, intinya perusahaan telah menunjukkan kepeduliannya kepada warga terkhusus di Kunto Darussalam ini. Kegiatan bagi-bagi masker ini merupakan bentuk kepedulian  perusahaan dalam memperhatikan daerah yang berada pada teritorialnya," ujar Ruslan.

Mereka mengajak semua pihak dapat sama-sama menjaga lingkungan termasuk masyarakat untuk tidak membakar lahan yang nantinya akan mengakibatkan kebakaran.

Tampak hadir dalam acara itu, Camat Kunto Darussalam Ruslan S. Sos, Kapolsek AKP Sihol Sitinjak SH, Wadanramil Pelda Hayani beserta CDO PT EDI Hayatun Ridwan.***


Reporter   : Yasor
Editor       : Cardova  

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.