Home / Nasional / Genting, Pimpinan KPK Serahkan Mandat Lembaga Antirasuah ke Presiden

Genting, Pimpinan KPK Serahkan Mandat Lembaga Antirasuah ke Presiden

Genting, Pimpinan KPK Serahkan Mandat Lembaga Antirasuah ke Presiden
(Tribunnews.com)
Ketua KPK Agus Rahardjo didampingi pimpinan lainnya saat menggelar Konferensi Pers, Jumat malam di Loby Utama Gedung KPK.

Jakarta, oketimes.com - Pasca revisi UU KPK disetujui oleh Presiden RI Joko Widodo sejak Rabu (11/09/19) dan merestui pimpina KPK yang baru kepada Irjen Pol Firli Bahuri, kini pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), menyerahkan seluruh mandat pengelolaan lembaga antirasuah itu kepada orang nomor satu di Indonesia itu Jumat 13 September 2019.

"Setelah kami mempertimbangkan situasi yang semakin genting, maka kami pimpinan sebagai penanggung jawab KPK dengan berat hati menyerahkan tanggung jawab pengelolaan KPK ke Bapak Presiden," kata Ketua KPK Agus Rahardjo dalam Konferensi Pers, Jumat malam.

Agus mengatakan, pimpinan KPK menunggu tanggapan Presiden Jokowi, apakah mereka masih dipercaya memimpin KPK hingga akhir Desember atau tidak.

"Mudah-mudahan kami diajak Bapak Presiden untuk menjawab kegelisahan ini. Jadi demikian yang kami sampaikan semoga bapak Presiden segera mengambil langkah penyelamatan," katanya.

Agus merasa, saat ini KPK diserang dari berbagai sisi, khususnya menyangkut revisi Undang-Undang KPK. Ia menilai KPK tidak diajak berdiskusi oleh pemerintah dan DPR dalam revisi tersebut, demikian dikutip dari kompas.com Jumat sore. ***


Source  : Kompas.com
Editor    : Van Hallen

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.