Home / Puspen TNI / Panglima TNI Sebut Peran Orangtua Perlu Didik Anak Sejak Usia Dini

Panglima TNI Sebut Peran Orangtua Perlu Didik Anak Sejak Usia Dini

Panglima TNI Sebut Peran Orangtua Perlu Didik Anak Sejak Usia Dini
Puspen TNI For Oketimes.com
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, didampingi Ketum IKKT Pragati Wira Anggini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ketua Yayasan Tunas Muda IKKT Mabes TNI, saat meletakan Batu Pertama Pembangunan PAUD Percontohan Tahun 2019 Yayasan Tunas Muda IKKT, di Kompleks Kemhan/Mabes TNI, Rusunawa Mabes TNI, Jalan Raya Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi, Senin 22 Juli 2019.

Pondok Gede, oketimes.com - Tugas orang tua berkewajiban mendidik anak-anak mulai lahir atau usia dini hingga remaja. Khusus umur 3 hingga 5 tahun, perlu mengikuti program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Karena setiap bayi yang lahir di dunia ini adalah emas, selanjutnya bagaimana cara mempertahankan bayi itu sampai dewasa tetap emas, perak maupun perunggu semuanya tergantung orang tua anak.

Demikian dikatakan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, didampingi Ketum IKKT Pragati Wira Anggini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ketua Yayasan Tunas Muda IKKT Mabes TNI, saat meletakan Batu Pertama Pembangunan PAUD Percontohan Tahun 2019 Yayasan Tunas Muda IKKT, di Kompleks Kemhan/Mabes TNI, Rusunawa Mabes TNI, Jalan Raya Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi, Senin 22 Juli 2019.

Pada acara itu, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengatakan menghadapi jaman revolusi industri 4.0, permasalahan yang dihadapi tidak lagi bicara siapa yang besar atau kuat dan yang kecil kalah, akan tetapi siapa yang cepat dialah pemenang. Untuk menguasai teknologi informasi 4.0 diperlukan sumber daya manusia yang hebat.

Menurut Panglima TNI, prediksi Pricewaterhouse Coopers (PwC), lembaga konsultasi ekonomi internasional, bahwa pada tahun 2045 Indonesia akan masuk negara keempat terbesar ekonominya di dunia. Sehingga bagaimana dengan sumber daya manusia untuk itu, sedangkan sumber daya alam sangat melimpah ruah, semuanya ada di Indonesia, tinggal bagaimana mengelolanya.

"Mari kita sama-sama mendukung program pemerintah yang saat ini masuk pada era pembangunan sumber daya manusia. Pertama kita harus membangun infrastruktur. Sejalan dengan itu, mari kita membangun sumber daya manusia yang unggul, sehingga memasuki revolusi industri 4.0 pasti akan kita raih nantinya," ungkap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Tak sampai disitu, Panglima TNI juga menyampaikan, apabila Indonesia mampu menguasai teknologi 4.0 dan 5.0 dimasa yang akan datang, maka  Indonesia akan menjadi negara yang sangat besar dan mendapatkan bonus demografi dengan penduduk yang semua pintar.

Turut hadir dalam acara, diantaranya Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, S.E, M.M.D.S, Direktur Paud Kemndikbud Dr. Muhammad Hasbi, Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Susilo, Dandenma Mabes TNI Kolonel Inf Robertus Donatus Ndona, Ketua Harian IKKT PWA Ibu Wiwik Joni Supriyanto, Wakil Ketua Yayasan Ibu Wida Didit Herdiawan, Camat Pondok Gede Ahmad Kariadi dan Wakil Walikota Bekasi Tri Adiyanto.***


Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman.
Editor        : Van Hallen

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.