Home / Advertorial / Khitanan Masal Baznas Siak Resmi di Buka

Khitanan Masal Baznas Siak Resmi di Buka

Khitanan Masal Baznas Siak Resmi di Buka
Humas Pemkab Siak For Oketimes.com
Baznas Kabupaten Siak kembali menggelar kegiatan khitanan masal untuk anak-anak kaum duafa dan fakir miskin di wilayah tersebut yang dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Siak Drs. H Jamaluddin M.Si di Aula RSUD Tengku Rafian pada Senin (01/07/19).

Siak, Oketimes.com - Baznas Kabupaten Siak kembali menggelar kegiatan khitanan masal untuk anak-anak kaum duafa dan fakir miskin di wilayah tersebut yang dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Siak Drs. H Jamaluddin M.Si di Aula RSUD Tengku Rafian pada Senin (01/07/19).

Dalam arahannya, Jamaluddin menyampaikan kegiatan khitan masal dilakukan sebagai upaya Baznas untuk mengatasi keluh kesah masyarakat yang kurang manpu untuk mengitankan anak-anak mereka. Apalagi saat ini banyak diantara anak anak yang berasal dari keluarga kurang mampu akan melaksanakan khitan saat libur sekolah, sehingga Baznas berupaya meringankan beban para pakir miskin dan kaum duafa di Siak.

Ia juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Siak, berterima kasih dan mengapresiasi terhadap kegiatan Baznas yang sudah memprogramkan kegiatan Khitanan masal untuk masyarakat yang kurang mampu.

"Kita berharap kepada orang tua anak-anak yang mendapat bantuan pembiayaan kitan, agar senantiasa mendoakan para Muzaki atau orang telah membayarkan zakatnya melalui Baznas, sehingga kegiatan kitan masal tajaan Baznas Kabupaten Siak ini, merupakan hasil pengumpulan zakat dari para muzaki ke Baznas," papar Jamaluddin.

Ketua Baznas Kabupaten Siak, H. Abdul Rasyid Suharto Pua Upa M.Ed mengatakan dalam sambutannya kegiatan 'Khitan Masal' yang dilaksanakan, merupakan kedua kalinya. Saat ini jumlah orang tua yang mendaftarkan anaknya untuk khitan kepada Upz kecamatan berjumlah sebanyak 614 orang kuota yang disediakan Baznas untuk tahun 2019 berjumlah 900 orang.

Dikatakan Rasyid, terselenggaranya kegiatan tersebut tidak terlepas adanya kerja sama pihak RSUD dan jajarannya dan Upz kecamatan se kabupaten Siak, sembari mengucapkan terima kasih kepad pihak RSUD yang telah menjalin kerja sama dan memberikan fasilitas tenaga Tim Medis dan obat-obatan untuk anak- anak yang dikhitan.

"Tujuan dilaksanakan kegiatan Khitan Masal ini adalah untuk membantu kaum fakir miskin dan kaum duafa untuk meringankan para orang tua yang kurang mampu terutama merigankan biaya khitan anak-anak mereka," ujar Rasyid.

Sebagai penutup, demi terlaksananya kegiatan itu dengan baik, Rasyid meminta kepada anak-anak dan orang tua yang mengikuti khitan, agar dapat mendoakan para muzaki yang telah membayarkan zakat mereka, agar diberikan kesehatan dan kekuatan serta diberikan harta berlimpah oleh Allah SWT.***


Reporter   : Sulaiman
Editor       : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.