Home / Pemerintahan / Gubri dan Forkopinda Laporkan Kondisi Pemilu 2019 ke Mendagri Lewat Video Conference

Sehari Usai Pemungutan Suara

Gubri dan Forkopinda Laporkan Kondisi Pemilu 2019 ke Mendagri Lewat Video Conference

Gubri dan Forkopinda Laporkan Kondisi Pemilu 2019 ke Mendagri Lewat Video Conference
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Gubernur Riau, Syamsuar dalam konferensi video pemantauan Pemilu Serentak 2019 di Ruang Riau Command Center, Gedung Lancang Kuning, Kantor Gubernur Riau, Kamis 18 April 2019 kemarin.

Pekanbaru, Oketimes.com - Sehari usai pemungutan suara pada Rabu 17 April 2019 kemarin, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau langsung melaporkan kondisi terkini terkait proses dan pasca pemungutan suara di wilayahnya kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Laporan tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar dalam konferensi video pemantauan Pemilu Serentak 2019 di Ruang Riau Command Center, Gedung Lancang Kuning, Kantor Gubernur Riau, Kamis 18 April 2019 kemarin.

"Dapat kami sampaikan, bahwa Pemilu di Riau berjalan lancar dan aman. Ini berkat kerjasama semua pihak dalam mendukung KPU, sampai ke TPS-TPS. Alhamdulillah semuanya lancar sampai penghitungan suara," kata Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau, Edy Natar saat itu.

Pria yang akrab disapa Syam ini juga melaporkan, bahwa pihaknya turun tangan langsung untuk melakukan pemantauan situasi Pemilu sewaktu hari H pencoblosan ke daerah-daerah.

"Setelah saya dan pak Edy mencoblos, kami langsung pergi meninjau bersama Forkopimda juga. Kami bagi tugas, karena ada empat daerah yang kami tinjau, yaitu Dumai, Duri, Indragiri Hulu dan Pelalawan," papar Syamsuar.

Dari hasil peninjauan lanjut Syam, diketahui bahwa partisipasi masyarakat di daerah untuk menyalurkan hak pilihnya ke TPS sangat tinggi. "Antusias pemilih ke TPS tinggi, Alhamdulillah," imbuhnya.

Namun, belum sempat melaporkan secara keseluruhan, konferensi video tersebut sempat terputus karena gangguan koneksi.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.