Home / Puspen TNI / Danlanud RSN Tutup Pelatihan ACMI

Danlanud RSN Tutup Pelatihan ACMI

Danlanud RSN Tutup Pelatihan ACMI
Kapentak RSN For Oketemes.com
Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T, M.M menutup pelatihan ACMI (Air Combat Maneuvering Instrumentation) di Wing 6 Lanud RSN, Kamis, (28/4/19).

Pekanbaru, Oketimes.com - Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T, M.M menutup pelatihan ACMI (Air Combat Maneuvering Instrumentation) di Wing 6 Lanud RSN, Kamis, (28/4/19).

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny memberikan ucapan selamat kepada seluruh pelatihan yang telah berhasil menyelesaikannya, teriring harapan semoga apa yang telah diperoleh seorang prajurit TNI Angkatan Udara  harus dapat meningkatkan keahlian dan memampuan dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI AU.

"Kita ketahui bersama Wing 6 Lanud RSN adalah satuan pelaksana yang berkedudukan langsung di bawah Lanud RSN yang memiliki tugas menyelenggarakan kegiatan operasi udara dan pembinaan kesiapan Skadud dalam jajarannya," ujar Danlanud.

Menurutnya, Wing 6 memiliki fasilitas Latihan yang disebut dengan ACMI yang berfungsi sebagai instrument kegiatan penerbangan untuk memonitor dan merecord pergerakan pesawat yang bisa digunakan secara live maupun untuk kegiatan debriefing setelah penerbangan, guna melatih dan meningkatkan prajurit TNI AU yang profesional, militan dan inovatif.

Selanjutnya Marsma TNI Ronny mengatakan bahwa upaya mewujudkan kesiapan operasional yang tinggi, dilakukan latihan secara terus menerus dan berkesinambungan harus menjadi prioritas utama para peserta pelatihan.

"Saya berharap mulai tanggal 8 s.d. 18 April 2019, materi tentang pengenalan peralatan ACMI, Pengenalan dan pengoperasian perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware), pengenalan dan penggunaan peralatan pendukung ACMI (tester), kemudian dilanjutkan dengan praktek instalasi dan trouble shooting di pesawat terbang maka akan dapat meningkatkan kemampuan dan skill  para peserta pelatihan," ujar Marsma TNI Ronny.

Danwing 6 Lanud RSN Kolonel PNB Muhammad Arwani mengatakan, bahwa selama pelatihan para peserta yang berasal dari satuan Wing 2, Wing 3, Wing 5, Wing 7 dan Depohar 20 sangat tekun dan semangat mengikuti materi yang diajarkan oleh instruktur dari Wing 6, mudah-mudahan ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan dalam satuanya masing-masing dalam mendukung tugas TNI Angkatan udara.

Kegiatan pelatihan tersebut berjalan dengan aman dan lancar dan para peserta menerima sertifikat dan Technical Order ACMI POD dari Komandan Lanud RSN.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.