Home / Pemerintahan / Gubri Hadiri Hadiri Rapat Kordinasi Bersama Penghulu - Lurah Se Kabupaten Rokan Hilir

Gubri Hadiri Hadiri Rapat Kordinasi Bersama Penghulu - Lurah Se Kabupaten Rokan Hilir

Gubri Hadiri Hadiri Rapat Kordinasi Bersama Penghulu - Lurah Se Kabupaten Rokan Hilir
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Gubernur Riau Memberikan Sambutan Pada Acara Rakor Kepenghuluan_Kepala Desa Se-Kab Rokan Hilir di Gedung Serbaguna Bagan Siapi-api

Pekanbaru, Oketimes.com - Rapat koordinasi penghulu atau lurah se-Kabupaten Rokan Hilir Riau tahun 2019 dihadiri Bupati Rohil H Suyatno, Setdakab Rokan Hilir Surya Arfan, Ketua DPRD Rohil Syarifuddin Penghulu Lurah Se-rohil, Camat se-Rohil Kepala OPD Pemkab Rokan Hilir, tamu rombongan Pemprov Riau, Asisten I Ahmad Syahrofi Karo Umum Riyadi, tokoh masyarakat Rohil dan Forkopimda.

Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutannya memaparkan tentang pembangunan jangka pendek dan panjang di Kabupaten Rokan Hilir, telah mengumpulkan seluruh penghulu dan lurah untuk mengajukan pembangunan di daerah desanya besok itu jembatan fisik pembangunan sekolah dan jembatan yang menghubungkan rokon hilir dan rohul serta jembatan di daerah pujut ungkap bupati rohil.

"Dulu kami lawan politik sekarang sudah bekawan dengan pak Syamsuar dalam pemerintahan beliau senior saya untuk harapan kami pak gubri untuk bisa bantu pembangunan daerah rohil kami ini. Semasa gubri RZ Bupati Annas sudah ada kesepakatan sering dana kalau jembatan dibangun Pemkab rohil dan jalan Pemprov Riau," kata mantan camat bagan batu Suyatno.

Sementara itu, Gubernur Riau Drs Syamsuar yang juga putra asli jumrah itu memaparkan tentang perjalanan hidup kariernya tentang suka duka dalam megawali karir sebagai pegawai negeri hingga pernah menjadi camat di Riau.

"Saya rindu mudahan camat disini bisa jadi gubernur Riau di dunia tidak ada yang tidak mungkin bisa terjadi saya dari staf jadi camat bupati Siak sampai di lantik jadi gubri oleh Presiden Jokowidodo istana Presiden Jakarta pengalaman hidup saya ungkap gubri," ulas Syamsuar dalam mengawali sambutannya.

Menurut Syamsuar pembangunan di kecamatan Sinaboi Rokan Hilir, sudah diberikan kesempatan di desa tersebut oleh menteri baik itu bantuan jalan jembatan maupun listrik.

Visi program desa bisa selalu bersenergi dengan Pemkab dan Pemprov Riau supaya bisa pembangunan berkelanjutan.sekali Gus kita bisa gerakan bumdes.

Gubri juga mengakui banyak mendapat laporan dari desa yang belum ada bumdesnya hingga saat ini sehingga gubri berharap harus bisa diselesaikan. Selain itu, Pemprov Riau juga ingin Pemkab kabupaten se Riau terus melakukan pembangunan infrastruktur, sehingga harapan pemerintah dengan pembangunan jalan bisa meningkatkan perekonomian daerah dan desa tersebut.

Selanjutnya, pembangunan pertanian daerah lumbung padi dan meningkatkan produksi pangan terdapat lumbung padi di Siak Rokin Hilir dan Bengkalis di Siak padi 6-8 per hektar dengan membenahi pompa perairan irigasi sawah.

"Tidak ada alih fungsi lahan, saya ini ada beban moral nanti kita kerja sama Dandim dengan Pemerintah maupun PTPN 5 menteri sudah memerintah memperhatikan hasil produksi petani baik itu sawit dan karet Ptpn5 ini bisa memperdayakan hasil petani dengan bank-bank yang ada peminjaman buat reflenting sawit PTPN5 juga di perintah Presiden untuk meningkatkan hasil harga kebun dan pertanian di Riau," pungkasnya.

"Ini harus ada BUMD perikanan potensi perikanan Riau ini sangat besar jangan toke yg berkuasa, sekaligus peningkatan pendapatan nelayan PAD daerah juga," kata mantan camat Siak Syamsuar. Dia sudah koordinasi dengan BPK RI, supaya bisa sama-sama bisa mengawal hasil pendapatan Riau ini.

"Pak penghulu lurah camat SE rohil supaya siap perbaikan perencanaan desa. Selanjutnya gubri memaparkan wisata halal, Riau prestasi produk halal ke 3 setelah Lombok Aceh dan Riau kepri kita telah membuat MoU bidang transportasi Riau-melaka dan rohil ini kepingin ada perguruan tinggi di rohil kita akan menjembatani dengan pusat," pungkas.

Dia juga akan membangun rumah sakit online dan pembenahan supaya RS lebih bagus lagi tidak ada masyarakat kecewa sakit di tengah perjalanan dana anggaran kita ada 9 triliun. Mungkin buat bangun rohil tidak cukup apa lagi Pemprov Riau uang tidak cukup APBN memang dibutuhkan dalam mengusulkan dana pusat bawa ke daerah.

Selanjut kepada camat lurah dan penghulu untuk bantu dengan Polsek Dandrem demi kelancaran pemilu dan menghimbaukan kepada masyarakat jangan golput, agar masyarakat gunakan hak pilih partisipasi pemilih di Riau. "Ini 73 persen tolong Pak penghulu lurah camat untuk di bantu dalam kelancaran pemilu kita ini besok," harap. (adv)

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.