Home / Pemerintahan / Gubri Kritik Pelayanan Kesehatan, BPJS Janji Tingkatkan Pelayanan dan Kemudahan

Gubri Kritik Pelayanan Kesehatan, BPJS Janji Tingkatkan Pelayanan dan Kemudahan

Gubri Kritik Pelayanan Kesehatan, BPJS Janji Tingkatkan Pelayanan dan Kemudahan
Humas Pemprov Riau For Oketimes.com
Gubri memberikan penjelasan saat hadiri FGD tentang Peningkatan Mutu Pelayanan bagi Peserta BPJS Kesehatan, di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Selasa 2 April 2019.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kerab dikritik Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar terkait kemudahan mendapatkan pelayanan, jajaran Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) langsung bergerak cepat. Pelayanan cepat, mudah tanpa bertele-tele pun dijanjikan ke depan.

Seperti diketahui, salah satu target program prioritas yang ingin diwujudkan Gubri pasca dilantik pada 21 Februari lalu, yakni soal kesehatan, disamping infrastruktur serta pendidikan.

Direktur BPJS Kesehatan Sumatera Bagian Tengah, Siswandi saat menggelar pertemuan dengan Gubri, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi, serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir serta pihak terkait lainnya di Ruang Melati mengatakan, akan berupaya maksimal menterjemahkan dari program kesehatan yang masuk dalam visi misi Gubri saat ini.

"Kami mencoba menterjemahkan program 100 hari kerja soal BPJS dengan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan jaminan kesehatan," kata Siswandi dalam pemarannya di depan gubri pada Selasa (02/04/19).
 
Ada pun terkait kritikan dari Gubri termasuk keluhan masyarakat, diakuinya baik perihal pelayanan dari BPJS sampai pada proses dari setelah mendapatkan jaminan dari kesehatan.

"Kondisi ini memang riil masyarakat menyampaikan pengaduan. Kami masih perlu melakukan komunikasi ke seluruh masyarakat," ujar Siswandi.

Karena itu, Siswandi memastikan akan melakukan perbaikan pelayanan seperti yang diinginkan Gubri. Pihaknya akan berupaya maksimal untuk mewujudkannya.

Hadir kesempatan ini, pihak rumah sakit pemerintah dan swasta, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), jajaran BPJS serta berbagai undangan lainnya.***

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.