Home / Nasional / 100 Calon Cata PK TNI AD Gelombang I 2019 Lulus Tahap Awal Seleksi di Korem 031/WB

100 Calon Cata PK TNI AD Gelombang I 2019 Lulus Tahap Awal Seleksi di Korem 031/WB

100 Calon Cata PK TNI AD Gelombang I 2019 Lulus Tahap Awal Seleksi di Korem 031/WB
Penrem 031/WB For oketimes.com
Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT saat memimpin langsung sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang I Tahun 2019.

Pekanbaru, Oketimes.com - Sebanyak 113 orang calon Tamtama akan dipilih setelah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek adsminitrasi, kesehatan, postur jasmani dan samapta lari 12 menit dan Pull up serta ketangkasan renang yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

Dari 113 orang Calon Prajurit yang mengikuti sidang Parade setelah melalui proses penyaringan, diperoleh sebanyak 100 orang terbaik yang memenuhi syarat sesuai Kriteria yang di tetapkan oleh TNI AD.

Sidang Parade dalam pelaksanaannya mengecek ulang semua test yang telah di jalani oleh calon Prajurit mulai dari administrasi, kesehatan, dan kesegaran jasmani.

Calon yang berhasil lolos dalam Sidang Parade ini, nantinya akan berangkat menuju SECATA B Padang Panjang untuk melaksanakan test lanjutan sebelum dinyatakan lulus untuk menjalani Latihan Pembentukan Prajurit TNI AD di lembaga Pendidikan Padang Panjang.

"Untuk 100 orang yang telah dinyatakan lulus, jangan cepat puas dan terlena. Karena perjuangan kalian masih panjang. Kalian akan menjalani tes tingkat pusat di Padang panjang bergabung dengan rekan-rekan kalian yang melaksankan seleksi di korem 032/Wira Braja Padang," kata Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT saat memimpin langsung sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang I Tahun 2019.

Dikatakan Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT para peserta diharapkam memanfaatkan waktu yang ada untuk memelihara dan menjaga kesehatan dan kebugaran fisik kalian.

"Jangan kalian terlena dengan keberhasilan saat ini. Selalu bersyukur kepada tuhan yang maha esa atas keberhasilan yang kalian saat ini dan memohon petunjuk serta bimbingan NYA agar kalian dapat menjadi seorang prajurit TNI AD," pesan Danrem 031/WB.

Sementara untuk bagi calon yang belum memenuhi syarat kelulusan lanjut Danrem 031/WB, agar tetap memberi semangat dan meminta mereka untuk menyiapkan diri dengan baik lagi apabila masih ingin mencoba pada kesempatan seleksi selanjutnya.

Menurut Danrem 031/WB, Pelaksanaan Sidang Parade Cata PK TNI AD gel I Ta. 2019 Sub Panda Pekanbaru Korem 031/WB yang dilaksanakan di Korem 031/WB di Tinjau langsung oleh Peninjau dari Kodam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Franzy Y. Purba, agar pelaksanaan Sidang Parade murni dan transparan.***


Sumber   :  Penrem 031/WB  / Editor  : Cardoffa

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.