Home / Pemerintahan / Riau Tuan Rumah HUT Damkar Ke-100, Gubri : Kalau Presiden tidak hadir, Mendagri positip datang

Riau Tuan Rumah HUT Damkar Ke-100, Gubri : Kalau Presiden tidak hadir, Mendagri positip datang

Riau Tuan Rumah HUT Damkar Ke-100, Gubri : Kalau Presiden tidak hadir, Mendagri positip datang
(Antara)
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memeriksa pasukan saat upacara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Nasional ke-99 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Ambon, Kamis (1/3/2018) lalu.

Pekanbaru, Oketimes.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mulai menggelar rapat persiapan puncak peringatan HUT Damkar ke-100, Satpol PP ke-69, dan Linmas ke-57 yang akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru, Riau. HUT tersebut rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Gubernur Riau Drs H Syamsuar mengatakan, bahwa peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas tersebut, akan dilaksanakan pada tanggal 6 Maret di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Riau.

"Jadi kami melakukan rapat persiapan dalam rangka menyukseskan acara HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas nanti. Ditambah lagi acara ini akan dihadiri pak presiden, tapi informasinya belum A1," kata Syamsuar di Kantor Gubernur Riau, Jumat (1/3/2019) sore.

Gubri yang akrab disapa Syam ini juga mengatakan, bahwa pihaknya juga telah mempersiapkan tambahan acara kepemerintahan dengan memanfaatkan momentum kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Kami mengundang presiden jadi inspektur upacara dan menambah rangkaian acara beliau seperti rakor bersama kepala desa, rakor pemerintah provinsi, dan peresmian mal pelayanan terpadu yang ada di Kota Pekanbaru. Ini panitianya pak Walikota," terang Syam.

Seandainya Presiden tidak jadi datang, Syam menegaskan bahwa rangkaian acara tersebut tetap akan dilaksanakan.

"Kalau presiden tidak hadir, ya acara ini tetap dilaksanakan. Yang jelas Mendagri positif datang, Insya Allah tanggal 5 Maret sudah di sini," tuturnya.***


Sumber  : MCR / Editor : Cardoffa

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.