Home / Sosial / Sambangi Polresta Pekanbaru, Ola Widodo Terkesima dengan Kreativitas Ibu-ibu Bhayangkari

Sambangi Polresta Pekanbaru, Ola Widodo Terkesima dengan Kreativitas Ibu-ibu Bhayangkari

Sambangi Polresta Pekanbaru, Ola Widodo Terkesima dengan Kreativitas Ibu-ibu Bhayangkari
Humas Polresta Pekanbaru For Oketimes.com
Rombongan pengurus Bhayangkari Daerah Riau itu, dipimpin langsung oleh Ny Ola Widodo, didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny. Winta Widada beserta rombongan dalam rangka kunker yang pertama kalinya dilakukan pengurus Cabang Bhayangkari Polda Riau ke Bhayangkari Polresta Pekanbaru, Kamis 24 Januari 2019.

Pekanbaru, Oketimes.com - Dalam rangka kegiatan kunjungan kerja, Pengurus Bhayangkari Daerah Riau bersama rombongan menyambangi Pengurus Bhayangkari Polresta Pekanbaru, Kamis 24 Januari 2019.

Rombongan pengurus Bhayangkari Daerah Riau itu, dipimpin langsung oleh Ny Ola Widodo, didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny. Winta Widada beserta rombongan dalam rangka kunker yang pertama kalinya dilakukan pengurus Cabang Bhayangkari Polda Riau ke Bhayangkari Polresta Pekanbaru.

Meski cuaca mendung menyelimuti kota Pekanbaru, tapi tidak menjadi penghalang bagi Ketua dan Pengurus Bhayangkari Daerah Riau untuk melakukan kunker ke Polresta Pekanbaru, karena jauh-jauh hari Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH, sudah menjadwalkan acara tersebut dengan baik.

Kunjungan itu pun disambut baik oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK SH MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pekanbaru, Ny Melly Susanto serta pengurus dan anggota Bhayangkari Pekanbaru, guna bertatap muka secara langsung dengan rombongan Ketua Bhayangkari Daerah Riau dengan anggota Bhayangkari Cabang Polresta Pekanbaru.

Tak lama kemudian, rombongan dipersilhkan untuk memasuki ruangan serbaguna Polresta Pekanbaru, guna mengunjungi stand hasil karya anggota Bhayangkari Cabang Polresta Pekanbaru, berupa karya Sulaman dan Bordiran berbahan kain serta hasil keterampilan sajian masakan seperti Kue jajanan yang sering dipasarkan di tempat tempat tertentu hasil karya istri-istri Polri yang kreatif.

Pada kesempatan itu, Ketua dan rombongan pun, sempat 'terkesima' melihat kreatifitas ibu-ibu Bhayangkari Polresta Pekanbaru, dibawah nauangan Ny Melly Susanto.

Usai melihat kreativitas ibu-ibu tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan memperagakan kreatifitas ibu-ibu bhayangkari dalam membuat sulaman berbahan benang untuk dijadikan sebuah taplak meja yang juga dilakukan oleh Ketua, Wakil Ketua dan ibu Irwasda yang dipandu oleh anggotan Bhayangkari dari ranting Tampan Polresta Pekanbaru.

Yang menarik, ketika saat mempragakan cara menyulam tersebut, Ny Ola Widodo dan rombongan Bhayangkari Daerah Riau, sempat terkesima mengenang cara melakukan sulaman ketika saat mereka muda dulu, sehingga suasana dalam pertemuan tersebut menjadi hangat dan penuh keakraban.

Disela-sela kunjungannya ke Bhayangkari Polresta pekanbaru, Ny Ola Widodo menyebutkan kepada awak media, bahwa kunjungan kerja tersebut baru kali pertama dilakukan, yang bertujuan untuk dapat bertatap muka dan bersilahturahmi dengan Ketua dan anggota Bhayangkari Cabang Polresta Pekanbaru.

Selain itu, dia juga menyebutkan kegiatan tersebut dilakukan sekaligus menyampaikan beberapa poin kepada anggota Bhayangkari kota Pekanbaru, agar bijak menggunakan media sosial dan tidak gampang terpengaruh oleh berita Hoax serta menciptakan Pemilu 2019 yang aman dan kondusif.

"Kunjungan kerja antara pengurus daerah dan cabang wajib kita dilaksanakan, karena selain melaksanakan kunjungan kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi ukuawah antara sesama istri anggota Polri," ucap Ny Ola Widodo.

Istri tercinta Kapolda Riau Drs Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo MM juga mengutarakan bahwa dalam kunjungannya disambut baik beberapa anggota Bhayangkari Cabang Polresta menunjukkan kreatifitas yang bisa menghasilkan pundi-pundi untuk membantu keuangan rumah tangga, seperti dengan membuat saripati minuman, menu makanan dan beberapa karya tangan yang tidak kalah mutunya dengan yang lainnya.

"Kegiatan ini hartus terus kita kembangkan, untuk itu kita berencana akan mendatangkan pengajar yang lebih terampil lagi, guna mengajarkan Bhayangkari yang ingin memperdalam keterampilannya," ungkap Ny Ola.

Diakhir wawancara, Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny Ola Widodo mendukung program pengurangan bahan plastik dalam kehidupan sehari hari, agar dapat mengurangi dampak buruk dari volusi plastik yang tidak bisa memuai hingga waktu lama.***

Penulis   : Ndanres   / Editor  : Richarde

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.