Home / Ekbis / Wakil Bupati Siak Apresiasi BUMKam Seminai

Wakil Bupati Siak Apresiasi BUMKam Seminai

Wakil Bupati Siak Apresiasi BUMKam Seminai
Sulaiman
Musyawarah Kampung Pertanggungjawaban Tahunan (MKPT) Kampung Seminai, Kecamatan Kerinci Kanan dihadiri oleh Wabup H. Alfedri atau lebih dikenal BUMDes, Rabu (23/1/2019).

Siak, Oketimes.com - Musyawarah Kampung Pertanggungjawaban Tahunan (MKPT) Kampung Seminai, Kecamatan Kerinci Kanan dihadiri oleh Wabup H. Alfedri atau lebih dikenal BUMDes, Rabu (23/1/2019).

Direktur Bumkam H. Pawed dalam sambutannya merasa bersyukur atas berkembangnya BUMKam hingga kini dan sudah bisa mengelola keuangan hingga Rp4 miliar lebih pada tahun 2019 ini.

Menurutnya, keberhasilan ini terwujud selain dedikasi dari pengelola BUMKam itu sendiri, juga adanya kesadaran masyarakat untuk meminjam dana BUMDes ini untuk berbagai keperluan, misalnya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati H. Alfedri menyampaikan apresiasi atas kinerja BUMKam yang beberapa tahun belakangan selalu berhasil menjadi BUMkam terbaik di Kabupaten Siak.

"Saya salut dan bangga dengan kinerja dan kerja keras para pengurus BUMKam kampung ini, dalam beberapa tahun belakangan selalu menjadi BUMKam terbaik di Kabupaten, bahkan beberapa BUMKam di kabupaten lain juga studi banding kesini," ujarnya disela-sela acara.

Alfedri berharap agar BUMKam bisa mengembangkan wisata di Kampung Seminai sesuai dengan Visi Misi Bupati H. Syamsuar dan Wabup H. Alfedri menjadikan kabupaten Siak sebagai Destinasi Wisata.

"Dalam visi misi kami sewaktu mecalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati priode 2016-2021, salah satunya menjadikan Kabupaten Siak, sebagai destinasi wisata, dan kami berharap BUMKam kampung seminai ini bisa bekerja sama mewujudkan hal tersebut, ini juga akan menjadi income untuk kampung jika hal ini terwujud," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wabup H. Alfedri bersama Camat Kerinci Kanan dan Derektur BUMKam, memberikan santunan anak yatim, dan bantuan bagi orangtua kurang mampu. Setelah itu, dilanjut pemberian hadiah undian door prize bagi nasabah dengan 3 hadiah utama antaranya 2 ekor sapi dan 1 unit sepeda motor.***

Penulis  : Sulaiman S.Ag   / Editor : Cardoffa

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.