Home / Pendidikan / Tanamkan Rasa Kebangsaan Dikalangan Pelajar, Babinsa Koramil 05/RM Pimpin Upacara di Sekolah

Tanamkan Rasa Kebangsaan Dikalangan Pelajar, Babinsa Koramil 05/RM Pimpin Upacara di Sekolah

Tanamkan Rasa Kebangsaan Dikalangan Pelajar, Babinsa Koramil 05/RM Pimpin Upacara di Sekolah
Jhon D
Guna menambah wawasan kebangsaan di kalangan pelajar di sekolah, Babinsa Koramil 05/ Rimba Melintang didaulat menjadi Pembina Upacara Sekolah di SDN 011 Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir, Riau, 21 Januari 2019 pagi.

Rimba Melintang, Oketimes.com - Guna menambah wawasan kebangsaan di kalangan pelajar di sekolah, Babinsa Koramil 05/ Rimba Melintang didaulat menjadi Pembina Upacara Sekolah di SDN 011 Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir, Riau, 21 Januari 2019 pagi.

Upacara itu di hadiri Kepala Sekolah SDN 011 Rimba Melintang oleh Edi Suwarno, S.pd, MM, seluruh Majelis Guru dan Siswa-siswi SDN II Rimba Melintang.

Dalam upacara itu, Sertu Paimen selaku Babinsa Koramil 05/ Rimba Melintang, menyampaikan pengarahan kepada para siswa-siswi sekolah, betapa pentingnya menghormati guru dan menghargai sesama teman sekolah meski beda usia, suku dan agama.

Menurutnya, dengan diawali wawasan kebangsaan dari sejak dini bagi pelajar di sekolah, setidaknya para siswa bisa menanamkan rasa kebangsaan dan saling menghormati kepada sesama. Sehingga kedepan generasi muda anak bangsa Indonesia nantinya, kokoh dan tidak mudah dipecah belah oleh siapa pun lantaran perbedaan.

Kepala Sekolah SDN 011 Rimba Melintang, Edi Suwarno, S.pd, MM, menyambut baik pengarahan yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 05/ Rimba Melintang kepada anak-anak siswa-siswi di sekolah.

"Dengan adanya penambahan wawasan kebansaan ini, setidaknya anak didik kita bisa saling mengenal dan menghormati sesamanya, meski beda suku dan agama di negara kita ini," pungkasnya.

Pantauan, selama upacara tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/RM sejak pukul 07.30 WIB pagi, kegiatan tersebut berjalan lancar dan kondusif hingga upacara selesar sekira pukul 8.30.00 WIB.***

Penulis  : Jhon D / Editor : Richarde      
 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.