Home / Nasional / DWP Bakamla Serahkan Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda

DWP Bakamla Serahkan Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda

DWP Bakamla Serahkan Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda
Humas Bakamla for oketimes.com
Puluhan warga Desa Maritim Panimbang Jaya binaan Bakamla RI yang menjadi korban bencana tsunami Selat Sunda menyaksikan secara langsung prosesi serahterima bantuan secara simbolis dari Ketua DWP Bakamla RI Ny. Ina Dwianasari Taufiq kepada Kepala Desa Panimbang Jaya Mulyadi pada acara Bakti Sosial Peduli Korban Tsunami, di Balai Desa Panimbang Jaya, Kec. Panimbang, Kab. Pandeglang Provinsi Banten, Senin (7/1/2019).

Jakarta, Oketimes.com - Puluhan warga Desa Maritim Panimbang Jaya binaan Bakamla RI yang menjadi korban bencana tsunami Selat Sunda  menyaksikan secara langsung prosesi serahterima bantuan secara simbolis dari Ketua DWP Bakamla RI Ny. Ina Dwianasari Taufiq  kepada Kepala Desa Panimbang Jaya Mulyadi pada acara Bakti Sosial Peduli Korban Tsunami, di Balai Desa Panimbang Jaya, Kec. Panimbang, Kab. Pandeglang Provinsi Banten, Senin (7/1/2019).

Pada sambutannya, Ketua DWP Bakamla RI yang merupakan penggagas kegiatan bakti sosial ini menyatakan rasa prihatin dan bela sungkawa terhadap korban musibah tsunami Banten.

Kedatangan pengurus DWP Bakamla beserta panitia adalah untuk menyerahkan bahan bantuan yang telah digalang sebelumnya dari segenap pengurus DWP dan personel Bakamla, yang diwujudkan dalam bentuk bahan makanan, sembako, selimut, keperluan khusus ibu dan anak, serta lainnya.

Dalam serahterima tersebut Ketua DWP Bakamla menitipkan bahan bantuan kepada Kepala Desa dan Ketua PKK Dharma Wanita Desa Panimbang Jaya agar bisa dibagikan kepada warganya.

Kades Panimbang Jaya yang menerima kedatangan rombongan Bakamla menyatakan apresiasi dan ucapan terima kasih, karena Bakamla telah menunjukkan kepedulian terhadap desa maritim Panimbang Jaya sebagai desa binaan Bakamla.

Tidak hanya menyerahkan bantuan, Ketua DWP Bakamla didampingi Kepala Biro Umum Laksma Bakamla Sandy M. Latief serta Kabag Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Toni Syaiful juga menyempatkan diri untuk melihat langsung area  Desa Panimbang Jaya yang sempat diterjang tsunami.

Sementara itu, pada saat prosesi serahterima bantuan berlangsung, truk bermuatan bahan bantuan yang telah menurunkan muatan di Balai Desa Panimbang Jaya telah melanjutkan perjalanannya ke Desa Cigorondong yang lokasinya membutuhkan jarak tempuh sekitar 2,5 jam dari Desa Panimbang Jaya, untuk memberikan bahan bantuan yang sama bagi warga Cigorondong.***

Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla RI, Letkol Bakamla Mardiono.

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.