Home / Khazanah / Sambut Tahun Baru 2019, Pemkab Siak Gelar Tabligh Akbar

Sambut Tahun Baru 2019, Pemkab Siak Gelar Tabligh Akbar

Sambut Tahun Baru 2019, Pemkab Siak Gelar Tabligh Akbar
Diskominfo Siak for oketimes.com
Pemerintah Kabupaten Siak, mengadakan acara 'Tabligh Akbar' dalam rangka menyambut tahun 2019 dengan menghadirkan Ustadz H Muhammad Zulhendri LC dari Pengurus Pusat Babussalam Pekanbaru.

Siak, Oketimes.com - Pemerintah Kabupaten Siak, mengadakan acara 'Tabligh Akbar' dalam rangka menyambut tahun 2019 dengan menghadirkan Ustadz H Muhammad Zulhendri LC dari Pengurus Pusat Babussalam Pekanbaru, 31 Desember 2018 malam.

Acara ini diisi dengan Zikir Bersama setelah shalat Isya bersama Ustadz Muktar Abdul Karim, Shalat Hajat, Launching Program Siak Infak dan Sedekah (SIKAH) serta Penggalangan Dana untuk Korban Tsunami Banten. Dari kegiatan ini terkumpul sumbangan sebesar lebih kurang 15 juta rupiah.

Bupati Siak Drs H Syamsuar mengatakan bahwa akan menggerakkan kembali sedekah di bumi melayu siak ini. Karena orang yang beramal sholeh akan dilindungi olah Allah SWT. "Mudah-mudahan kita dijauhi dari segala musibah, dan dengan ikhtiar ini bisa bertambah rezeki kita,keberkahan negeri ini, keselamatan dunia akhirat," ucapnya.

Selain itu, Bupati Siak ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat siak yang memiliki rasa perduli terhadap musibah yang terjadi dinegeri ini. Diharapkan dengan kejadian-kejadian yang terjadi selama ini, bisa menjauhkan diri dari sifat-sifat yang tidak baik seperti sifat fitnah, dimana dapat memecah belah persaudaraan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara Ustadz H Muhammad Zulhendri dalam ceramahnya mengatakan sebagai orang islam setidaknya umat tersebut menunjukkan jati diri sebagai orang muslim. "Kita orang melayu mari kita tunjukkan jati orang melayu. Barang siapa yang melakukan kebaikan maka akan dapat pahala sesuai yang dilakukan nya," singkatnya.

Di penghujung acara, Syamsuar juga mengatakan kegiatan muhasabah ini sudah sering dilakukan setiap tahunnya serta Doa bersama menjelang pergantian tahun. Ini merupakan wujud rasa syukur atas pencapaian dan keberkahan yang diberikan selama tahun 2018.

Ia menilai Pemerintah juga menghimbau kepada camat-camat untuk mengadakan kegiatan ini disetiap daerah yang dipimpin. "Alhmadulillah semua kecamatan bermuasabah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT semoga Allah Tuhan Yang Maha Kuasa menurunkan keberkahan kepada Negeri kami dan melindungi Negeri ini dari musibah Amin Ya Mujibassailin, salam takzim," tutup Bupati Siak.***


Penulis   : Sulaiman

Editor    : Richarde

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.