Home / Hukrim / Polisi Kembali Identifikasi Satu Mayat Korban TKI Tenggelam di Selat Malaka

Polisi Kembali Identifikasi Satu Mayat Korban TKI Tenggelam di Selat Malaka

Polisi Kembali Identifikasi Satu Mayat Korban TKI Tenggelam di Selat Malaka
Humas Polda Riau for oketimes.com
Data sidik jari pencocokan manual dan Mambis yang dilakukan tim DVI Polda Riau terhadap korban Muklis (35) tahun.

Pekanbaru, Oketimes.com - Memasuki hari ke 24 pasca penemuan mayat TKI yang tenggelam di perairan Selat Malaka Kabupaten Bengkalis, Riau, sejak Sabtu (24/11/18) lalu, Kepolisian Polda Riau, kembali berhasil melakukan identifikasi satu jenazah dari 5 jenazah yang sebelumnya sudah teridentifikasi, Senin (17/12/18).

Satu jenazah yang teridentifikasi tersebut diketahui, bernama Muklis (35) tahun berjenis kelamin Laki-laki warga Pasar Baru Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Utara Barat Sumbar. Korban berhasil dilakukan identifikasi sejak pada 15 Desember 2018, sesuai dengan data sidik jari yang dilakukan petugas.

"Kita lakukan sesuai dengan pencocokan manual dan Mambis dan hasilnya diketahui bernama Muklis (35)," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, SIK pada Wartawan Senin (17/12/18) siang.

Dijelaskan Sunarto, mayat Muklis merupakan jenazah yang pertama kali ditemukan petugas, sejak tanggal 24 November 2018 lalu, sehingga kondisi jasadnya sempat dikebumikan oleh pihak Dinas Sosial Dumai.

"Akan tetapi setelah petugas DVI melakukan identifikasi, ternyata Muklis adalah mayat yang pertama kali pasca ditemukan, ini sesuai dengan data Sidik Jari yang dilakukan pencocokan manual dan Mambis," pungkas Sunarto.

Sebelumnya, Polda Riau tengah melakukan identifikasi terhadap 5 dari 11 jenazah korban TKI tenggalam yang ditemukan di Perairan Selat Malaka Kabupaten Bengkalis, Riau. Kelima orang tersebut adalah:

1. MIMI DEWI, 32 th, sdh dijemput pihak keluarga pd tgl. 30 Nov 2018 dan dibawa ke PAINAN SUMBAR pkl. 19.30 wib. (teridentifikasi melalui data gigi dan data propertis).

2. UJANG CHANIAGO, 48 th, sdh dijemput pihak keluarga pd tgl. 30 Nov 2018 dan dibawa ke PADANG-SUMBAR Pkl. 19.30 wib. (Teridentifikasi melalui data Medis dan data propertis).

3. MARIAN SUHADI, 24 th, sdh dijemput pihak keluarga pd tgl. 4 Des 2018 dan dibawa ke LANGKAT-SUMUT Pkl. 00.30 wib. (Teridentifikasi melalui data Medis dan data propertis).

4. PAISAL ARDIYANTO, 24 th, (6 Des 2018), sdh dijemput klrg, tujuan TEBING TINGGI-SUMUT, (teridentifikasi melalui Data Propertis dan data Medis).

5. FAHRURRAZI, 27 Tahun
(15 Des 2018), blm diambil pihak keluarga, Asal; Lhoksumawe, ACEH.
teridentifikasi melalui (data Medis dan data propertis).

6. MUKLIS, (35) tahun, Laki-laki Alamat: Ps. Baru Pesisir Selatan - SUMBAR. Penemuan tgl. 24 Nov 2018 (Teridentifikasi tgl. 15 Des 2018, melalui data SIDIK JARI).

Sehingga jumlah korban yang belum teridentifikas ada 5 jenazah lagi yang belum teridentifikasi dengan 2 korban berjenis laki-laki dan tiga perempuan dari 11 korban yang ditemukan. Sedangkan total kesebelas mayat korban yang ditemukan, empat diantaranya berjenis kelamin perempuan dewasa dan tujuh korban berjenis laki-laki dewasa.***

Penulis   : Ndanrest

Editor    : Richarde

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.