55 Orang Positif HIV-AIDS di Siak

SIAK, oketimes.com- Perkembangan HIV-AIDS di wilayah Kabupaten Siak kian memprihatinkan. Saat ini dari yang terjaring dan terlapor berdasarkan jenis kelamin, untuk laki-laki sedikitnya 13 orang dan untuk Wanita HIV 27 orang dan untuk AIDS berjumlah 15 orang dengan total 55 orang.

Diungkapkan Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi saat rapat Muspida di Kantor Bupati Siak belum lama ini, untuk menangani dan solusi terhadap penyakit HIV-AIDS tersebut Pemerintah Kabupaten Siak telah melaksanakan layanan aktif melalui Klinik VTC RSUD Kabupaten Siak. Saat ini jumlah kunjungan konseling per Juni berjumlah 12 orang posisitif HIV-AIDS, sedangkan klinik infeksi menular seksual MS di Puskesmas juga telah dilaksanakan di UGD dan RS Kabupaten Siak, kata Bupati.

lebih lanjut Bupati mengatakan, untuk mengatasi masalah HIV-AIDS di wilayah Kabupaten Siak, telah dilakukan seminar program HIV-AIDS bagi pelajar dan guru dan kepada karyawan perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten siak.

"Pemerintah Kabupaten Siak juga telah melakukan pengawasan dan penutupan terhadap warung-warung yang tidak memiliki izin dan terindikasi adanya transaksi seks di tempat tersebut. Dan juga pemberian ceramah agama kepada masyarakat Kabupaten Siak melalui rumah ibadah yang ada di wilayah Kabupaten Siak selama ini, serta melakukan sosialisasi keluarga sakinah dan keluarga bahagia kepada seluruh masyarakat melalui baleho spanduk dan pertemuan formal dan informal.(Adi)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait