Delapan Rumah di Asrama Brimobda Riau Terbakar

PEKANBARU, oketimes.com- Delapan unit rumah dan sebuah Klinik Kesehatan di Asrama Brimob Polda Riau Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Harjosari Kecamatan Sukajadi, hangus terbakar, Sabtu 13/7) dini hari, sekitar pukul 01.45 WIB. Api diduga berasal dari Konsleting kabel gardu listrik yang menuju ke rumah Aipda Herman Pane, saat listrik menyala setelah sempat padam dan dalam kondisi hujan lebat.

Api muncul diduga setelah terdengar suara percikan dari atas dapur rumah Aipda Herman Pane dan langsung menyambar plafon dan kemudian merembet ke rumah yang ada sebelahnya. Kobaran api semakin membesar dan menghanguskan delapan rumah serta sebuah Klinik Kesehatan dan sebuah mobil Ambulance milik Korps Brimob yang terparkir digarasi Klinik.

Tak lama berselang, lima belas unit mobil pemadam kebakaran milik Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kota pekanbaru yang tiba dilokasi dibantu dua unit mobil Water Canon milik Korps Brimobda Riau berhasil memadamkan api 1 1/5 jam kemudian agar tak merembet ke blok asrama lainnya.

Pantauan Riaueditor dilokasi kejadian, kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Para anggota yang asramanya terbakar tidak bisa menyelamatkan seluruh barang-barangnya kecuali pakaian yang ada dibadan mereka.

"Dugaan sementara, penyebab kebakaran di duga karena arus pendek listrik," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kota pekanbaru H A Muis melalui Kasi Operasioanal Pemadam Kebakaran Amirrudin, saat ditemui Riaueditor di lokasi kebakaran.

Hasil pantauan dilapangan setelah kejadian, puluhan anggota Brimob ikut membersihkan puing-puing dan memadamkan sisa-sisa api kebakaran. Terlihat tidak ada satu pun barang-barang yang bisa diselamatkan pemiliknya dari delapan rumah tersebut.(dm)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait