PLN Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Sumber Foto Istimewa

PELALAWAN, oketimes.com- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Pangkalan Kerinci diminta untuk maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam bulan suci ramadhan 1435 H. PLN Rayon Pangkalan Kerinci, merupakan pihak yang bertanggungjawab mengalirkan arus listrik kepada masyarakat di kabupaten Pelalawan, selain BUMD Tuah Sekata.

Dalam dua bulan terakhir, pelayanan PLN di kabupaten Pelalawan memang menjadi permasalahan di masyarakat. Dimana hampir setiap hari, terutama menjelang magrib atau saat beban puncak, listrik warga mati.

"Terkhusus saat ramadhan ini, kita minta PLN maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat. Supaya masyarakat kita bisa khusuk menjalankan ibadah puasa," kata wakil ketua Komisi C DPRD Pelalawan Eka Putra, Ahad (29/6).

Meski selama ini, pihak PLN berdalih kekurangan arus, namun politisi Partai Golkar ini menegaskan, persoalan tersebut merupakan tanggung jawab PLN. "PLTMG Langgam Power sudah beroperasi maksimal, kalaupun PLN mengaku kekurangan arus solusi pelayanan masyarakat harus dilakukan PLN," katanya.

Menurut Eka, salah satu solusinya, adalah dengan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat umum. "Masyarakat umum yang harus diutamakan, jangan kalangan bisnis," tegasnya. Kalangan bisnis yang dimaksud Eka ini, misalnya mall, hotel, rumah sakit, dan yang lainnya.

"Kalau yang kategori bisnis atau non subsidi ini, mereka pasti memiliki pembangkit alternatif atau genset. Jadi kalau saat beban puncak, yang mesti dimatikan itu adalah yang masuk kategori bisnis ini, kan mereka punya genset sendiri, beda dengan masyarakat umum," papar Anggota DPRD terpilih dari Dapil Pelalawan II ini.

Eka juga menegaskan, PLN jangan mengutamakan keuntungan semata. "Jangan utamakan keuntungan semata saja. Memang akan lebih untung jika yang dilayanani adalah kalangan bisnis yang non subsidi dan tarifnya lebih tinggi. Tapi utamakan dulu lah masyarakat kita," ujar Eka Putra.(zul)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait